Pasific Pos.com
Headline

DPP Partai Golkar Sudah Kantongi 4 Nama Bakal Calon Gubernur Papua

Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar, Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung, S. Si.M.T ketika diwawancara. (Foto Tiara).

Jayapura – Dari 27 nama nama Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dari 9 Kabupaten/Kota di Provinsi Papua, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar akhirnya, fix telah mengantongi 4 nama untuk Bakal Calon Gubernur Provinsi Papua.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar, Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung, S. Si.M.T kepada sejumlaj awak media, usai melakukan rapat terutup bersama para Bakal Calon Kepala Daerah se-provinsi Papua di Swiss-Belhotel Jayapura, pada Sabtu, 02 Juni 2024, petang.

Namun yang menarik perhatian dari pernyataannya itu, nama Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw, yang ia sebutkan paling pertama. “Pertama ada Pak Paulus Waterpauw, Kemudian kami juga memasukkan nama Pak Mathius Fakhiri. Kemudian ada juga nama pak Constan Karma. Juga ada nama pak William Frans Ansanay,” ungkap Ahmad Doli.

Kendati demikian, kata Ahmad Doli Kurnia yang juga sebagai Ketua Komisi II DPR RI, ke- 4 nama tersebut, pihak internal Partai Golkar masih terus selalu memantau perkembangan juga terus melakukan survei secara masif.

“Sementara ini 4 nama itu yang sedang kita cermati, yang kita monitor. Kita akan terus cek di masyarakat. Terus dibantu teman-teman dari lembaga survei.┬áDari 4 nama ini yang nanti kita anggap paling tinggi elektabilitasnya dan paling tinggi akseptabilitasnya oleh masyarakat. Nah, itu yang nanti akan kami putuskan,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, Ahmad Doli juga menegaskan, jika Partai Golkar menargetkan kemenangan pada pemilihan kepala daerah se-Indonesia pada pemilu 2024 November mendatang. “kami menargetkan kemenangan minimal 60% di Pilkada termasuk di Provinsi Papua,” tandas Politikus Partai Golkar DPR RI itu. (Tiara).