Pasific Pos.com
Info Papua Lintas Daerah

Dorong Percepatan Infrastruktur Pelaksanaan Sidang Sinode Ke18, Bupati Yermias Serahkan Bantuan

Bantuan
Penandatanganan berita acara bantuan di Gereja GKI Bethania Waren, kamis (22/4/21).

WAROPEN-Bupati Waropen Yermias Bisai, SH yang juga selaku Ketua Umum Panitia Sidang Sinode KeXVIII Tahun 2022 di Waropen, menyerahkan bantuan untuk percepatan pembangunan sarana infrastruktur pembangunan Gereja-gereja. Dua gereja yang dikunjungi untuk diberikan bantuan, pada Kamis (22/4) kemarin, adalah Gereja GKI Diaspora SPV dan juga Gereja GKI Bethania Waren.

Bantuan diserahkan langsung oleh Yermias Bisai, kepada majelis jemaat masing-masing gereja, disaksikan panitia pembangunan, sekretaris panitia Sidang Sinode, Ketua BP Klasis GKI Waropen Pdt Sola Gracia Kurni, S.Th, dan sejumlah jemaat lainnya.

Di Gereja GKI Diaspora SPV, Bupati Yermias Bisai, meminta maaf sebab belum sempat memberikan bantuan selama dua tahun terakhir sejak pembangunan gereja yang dibangun dengan swadaya oleh para jemaat di gereja tersebut.

Di gereja ini, Bupati Yermias Bisai menyerahkan bantuan senilai 500 juta rupiah. Bangunan ini sudah dikerjakan selama dua tahun terakhir, mengandalkan swadaya jemaat. Selain itu masih menyisakan beberapa pekerjaan lagi seperti pengecoran lantai, memasang keramik, mengerjakan dinding, dan juga instalasi kelistrikan dan air. Meski begitu, bantuan ini tidak hanya untuk pembangunan gereja semata, tetapi juga fasilitas kebutuhan lainnya, seperti dapur umum, pembangunan kamar mandi/WC dan juga beberapa tempat homestay.

Selain ke Gereja Diaspora, Bupati juga memberikan bantuan pembangunan kepada Gereja GKI Bethania Waren. Bantuan ini juga diserahkan dihari yang sama. Senilai 1 miliar rupiah menurut berita acara yang dibacakan. Bantuan ini kata Bupati Yermias Bisai, untuk membantu mempercepat progress penambahan Panjang bangunan Gereja Bethania Waren.

Bupati berharap seluruh masyarakat ikut terlibat dan optimis bahwa Kabupaten Waropen mampu untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Sidang Sinode ke XVIII tahun 2022 mendatang.

“Yang kita lakukan hari ini adalah terobosan dan strategi sebagai panitia, klasis maupun jemaat tuan rumah. Memang pemerintah daerah memberi bantuan tapi sifatnya birokratif, tapi kalau panitia kasnya sudah terisi, kita tidak boleh diam, karena bantuan yang masuk ke kas panitia tujuannya adalah untuk mensukseskan sidang sinode,” jelas Bupati Waropen Yermias Bisai yang juga selaku Ketua Panitia Sidang Sinode ke XVIII Tahun 2022.

Selain kedua gereja tersebut, dikatakan masih ada beberapa gereja lagi yang akan diberikan bantuan, yang memang dari awal sudah ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan beberapa kegiatan besar sebagai alat kelengkapan sidang pada event Sidang Sinode mendatang.

“Bantuan yang kita berikan ke gereja-gereja nantinya bukan hanya untuk kebutuhan pembangunan gereja semata, tetapi juga sarana pendukung lainnya seperti dapur umum, MCK, tempat penginapan dan semuanya harus disiapkan dengan baik. Kita tidak boleh menunggu kita harus bekerja cepat,” pungkas Yermias Bisai. (il/af).

Artikel Terkait

Layanan Vaksinasi di Aula Polres Waropen Ramai Didatangi Warga

Afrans

Fraksi – Fraksi DPRD Waropen Setujui Raperda APBD TA 2021

Afrans

APBD Terlambat, Ini Penyebabnya

Afrans

Pemberian Parcel Dan THR, Yusup: Bentuk Penghargaan Bagi Karyawan

Afrans

Gelar Acara Syukuran, Bupati Pertama Waropen Drs Ones J Ramandei Minta Bubarkan Tim Pemenangan

Afrans

Peletakan Tiga Batu Pembangunan Kantor Klasis GKI Waropen

Afrans

Alberthy Buiney Duduk di Kursi Panas Wakili Suara Masyarakat Nelayan

Afrans

Bupati Yermias Bisai Resmikan Puskesmas 2 Tingkat

Afrans

PAW, Dua Anggota DPRD Waropen Dilantik

Afrans