Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Disebut Tidak Harmonis dengan Wabup Giri, Bupati Mathius Awoitauw Kaget

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si

SENTANI – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, membantah adanya isu bahwa hubungannya dengan Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro tak harmonis.
Menurutnya, semua pemberitaan dan anggapan yang disebutkan jika mereka tak harmonis itu membuat dirinya merasa kaget.

“Ya, saya juga kaget dan saya kira ada apa. Saya juga tadi rapat dan saya bilang ini masalah apa, Padahal di kantor biasa-biasa saja. Sejak kita masuk, saya sudah perintahkan Sekda dan Asisten bikin pembagian tugas yakni, wakil kerja apa dan ada banyak hal yang telah kita tugaskan, Supaya saya urusan keluar saja, kemudian Sekda dan Asisten kerja apa. Kita sudah buat itu dan dia (Wabup) sudah pegang,” kata Bupati Jayapura dua periode ini ketika dikonfirmasi wartawan, di Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (14/6/2021) siang.

Ditambahkannya, dirinya juga merasa terkejut dengan adanya informasi yang menyebutkan hubungannya bersama Wakil Bupati Giri Wijayantoro tidak harmonis.

Karena jika kondisi tersebut benar terjadi, tentu menjadi salah satu faktor penghambat pembangunan kabupaten Jayapura.

Ia mengatakan telah berbicara dengan wakil bupati maupun kepala OPD dan Asisten untuk mengerjakan tugas masing-masing, jangan menebar kebencian.

“Saya orang nya terbuka dan saya berharap jika ada sesuatu bisa dibicarakan langsung kepada saya tapi kok kenapa bicara di luar,” ujarnya.

Untuk itu, dengan kondisi yang seperti ini Bupati meminta agar wakil Bupati jangan bicarakan persoalan partai dicampur adukkan dengan persoalan pemerintahan.

“Tapi, kalau persoalan partai jangan bawa kesini dan harus diselesaikan dalam partai. Itu kita kasih sedikit, dan saya bilang saya terganggu. Bukan saja, masyarakat Jayapura juga terganggu, saudara-saudara saya juga terganggu di kampung, ”

“Jangan ko anggap remeh barang ini, karena ini sudah menebar kebencian dan itu bisa di proses hukum. Jadi tadi sudah clear, apalagi tadi dia juga sudah minta maaf. Saya bilang selesai sudah, kita sudah rangkul dan semua sudah tepuk tangan,” tegasnya menambahkan.

“Jadi jangan lagi bicara sudah karena banyak agenda yang kita hadapi dan harus kita selesaikan. Tentunya dengan pertemuan itu semua sudah clear dan kalian tinggal wawancara atau minta klarifikasi lagi sama wakil bupati, ”

“Untuk Pekerjaan semua ini dikerjakan oleh Baperjakat, kemudian untuk Eselon II itu ada tim penilai dari Uncen yang kita bentuk dan ada SK nya. Saya itu terima di ujungnya saja hasil kerja mereka, jadi you jangan bikin cerita-cerita yang membuat masyarakat di daerah ini menjadi bingung,” tukasnya.

Artikel Terkait

Sihar Tobing Kembali Tanggapi Bantahan Bupati Jayapura

Jems

Bupati Jayapura Bantah Statement Sihar Tobing Soal Temuan Penggunaan Dana Hibah Banjir

Jems

Wabup Giri : Mario Kembali Mesra dan Saya Tetap Bersama Pak Bupati Jayapura Sampai Akhir Masa Jabatan

Jems

Mengaku Tidak Nyaman di NasDem, Wakil Bupati Jayapura Pindah ke PKB

Bams

Kata Bupati Jayapura Usai Jalani Vaksin Tahap II

Jems

Bupati Mathius Kunjungi Dua Tokoh Papua

Jems

Dalam Waktu Dekat Bupati Kembali Launching Buku

Jems

Mathius Tegaskan, Penyelesaian Ganti Rugi Tanah Hinterland Tanggung Jawab Pemprov

Jems

Buku “Kembali ke Kampung Adat” yang Ditulis Bupati Mathius, di Launching

Jems