Pasific Pos.com
Headline Sosial & Politik

Dihari Ultahnya, Yanni Bersilaturahmi di Ponpes Nurul Anwar Sentani

Ketua DPD Partai Gerindra Papua, Yanni SH foto bersama para Santri dan sekaligus menyerahkan bantuan bahan makanan (bama) di Ponpes Nurul Anwar Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu 6 Oktober 2021. (foto Tiara).

SENTANI – Bertepatan di hari ulang tahunnya, Anggota DPR Papua yang juga merupakan Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Papua, Yanni, SH, melakukan kunjungan kasih dan silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Anwar Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu 6 Oktober 2021.

Bahkan, Srikandi Partai Gerindra Papua ini mengatakan sangat bahagia dan terharu karena pas di tanggal yang sama yakni 6 Oktober, ia melakukan kunjungan kasih dan bersilaturahmi ke Ponpes Nurul Anwar. Meski sebelumnya, kunjungan ini tidak direncanakan dengan tanggal kelahiranya.

Namun Yanni mengaku bersyukur kepada Allah SWT, sebab di momen ulang tahunnya kali ini merupakan suatu yang sangat luar biasa, karena bisa kembali luangkan waktu untuk mengunjungi anak-anak santri yang mondok di Ponpes Nurul Anwar dan sekaligus memberikan bantuan berupa sejumlah bahan makanan (bama), diantaranya, Besar, mie instan, minyak bimoli, gula pasir, teh, dan lain-lainnya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Anwar Sentani, Kiyai H. Mansyur Alkafi mengungkapkan, jika kunjungan Ketua DPD Partai Gerindra Papua ibu Yanni bukan yang pertama, akan tetapi ini sudah sekian kalinya beliau datang berkunjung untuk melihat anak-anak di pesantren.

Menurut Kiyai H. Mansyur, ibu Yanni merupakan sosok pemimpin yang penuh perhatian dan kasih terhadap anak-anak. Selain itu, ibu Yanni juga memiliki rasa sosial yang sangat besar terhadap masyarakat kecil, lebih khusus kepada anak-anak yatim piatu dan juga kepada anak-anak yang mondok di Pesantren.

“Kami dari Pondok Pesantren Nurul Anwar Sentani mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPD Gerindra Papua, ibu Yanni atas kunjungannya hari ini di Ponpes Nurul Anwar beserta rombongan. Semoga Allah SWT membalasnya dengan balasan kebaikan dan berlipat ganda untuk ibu serta Partai Gerindra. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan hidayahnya kepada ibu, semoga melimpahkan rahmatnya dan semoga Allah melimpahkan keberkahannya baik di dunia maupun di akhirat,” kata Kiyai H. Mansyur Alkafi kepada Pasific Pos sambil mendoakan ibu Yanni di Ponpes Nurul Anwar, Rabu (6/10).

Untuk itu, lanjut Kiyai H. Mansyur, pas di momen hari ulang tahun ibu Yanni,
semoga ini menjadi berkah dan dipanjangkan umurnya serta diberikan kesehatan lahir batin dan hajat-hajatnya dimudahkan oleh Allah SWT.

“Kedepannya, apa yang telah direncanakan diberi kemudahan dan kelancaran. Semoga ibu Yanni selalu mendapatkan berkah dari para ulama-ulama juga para Habaib, sehingga beliau senantiasa dalam keberkahan dunia maupun akhirat,” ujar Kiyai H. Mansyur.

Apalagi ungkap Kiyai H. Mansyur, kedatangan ibu Yanni ke Ponpes Nurul Anwar ini bukan yang pertama kalinya. Ini sudah sekian kali beliau datang berkunjung dan bersilaturahmi kepada penghuni Ponpes Nurul Anwar Sentani.

“Jumlah pesantren yang ada di Sentani kira-kira berjumlah 8, dan di Ponpes Nurul Anwar sendiri sudah sering beliau berkunjung kesini sambil membawa bama untuk para santri,” ucapnya.

Untuk itu, Kiyai H. Mansyur Alkafi menyatakan, semoga ini menjadi bagian dari pada nilai silaturahim. Sebab Islam sangat menganjurkan kita untuk selalu menjalin silaturahmi.

Kiyai H. Mansyur menambahkan, barang siapa yang ingin dipanjangkan umurnya, diluaskan rezekinya maka hendaklah selalu suka menyambung silaturahim.

“Artinya, silaturahmi ini tidak putus sampai disini harus tetap terjalin. Jadi jika ingin dipanjangkan umurnya, diluaskan rezekinya hendaklah selalu menyambung silaturahim,” imbuhnya.

Sekedar diketahui, kegiatan kunjungan kasih dan silaturahmi ke Ponpes Nurul Anwar Sentani, Ketua DPD Partai Gerindra Papua Yanni, SH didampingi Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Papua, Giovano Pattipawae. (Tiara).