Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Danrem 172/PWY : Hapus Luka Lama Dengan Saling Memaafkan

Danrem 172/PWY

Jayapura, – Komandan Korem (Danrem) 172/PWY mengajak semua komponen masyarakat di Papua untuk saling memaafkan. “Luka lama itu masih terus mengakibatkan berbagai konflik. Untuk menghapus dan mengobati luka itu mari kita memaafkan,” ujar Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan dihadapan para tokoh tokoh agama Kristen, di aula Makorem, Senin (10/8).

Danrem lebih lanjut mengatakan bahwa pertemuan hari ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya. “Saya undang kembali karena saya memiliki janji. Janji pertama saya adalah akan menggembalakan pasukan saya. Dan saya kerja keras untuk Itu. Janji kedua adalah berkomunikasi dengan paguyuban paguyuban yang ada. Dan sudah saya laksanakan sehingga hari ini saya akan menyampaikan hasilnya,” ujar Danrem.

Dijelaskannya bahwa reaksi masyarakat pendatang pada beberapa kerusuhan adalah reaksi spontan untuk menyelamatkan diri. Reaksi spontan ini bukan masa tandingan dan tidak terorganisir. Namun memang menjadi anggota paguyuban daerah asalnya. “Dari paguyuban tidak menginginkan ada kerusuhan lagi. Mereka ingin menjadi pendamping masyarakat asli Papua untuk membangun masa depan,” ujarnya.

Dikatakannya pula, paguyuban paguyuban yang ada sangat mendukung penegakkan hukum bagi pelaku kerusuhan dan menginginkan ada pertemuan dengan tokoh agama.
Bagai gayung bersambut, tokoh agama Kristen pun ingin berjumpa dengan pimpinan paguyuban paguyuban.

Pada diskusi dan tanya jawab, terungkap ajakan untuk melupakanlah masa lalu , seperti yang ada tertulis di Alkitab. Sebab siapa yg terperangkap pada masa lalu adalah sia sia. Mari kita melangkah ke depan unyuk menyongsong masa depan yang lebih baik.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Wakil ketua sinode GKI, Heskia Rollo mengutip kata kata Nelson Mandela ” tidak ada masa depan tanpa pengampunan”.

“Ketika kita memberi pengampunan maka Tuhan akan memberi masa depan yang baik. Mari kita saling mendukung dan bergandengan tangan,” ujar Pendeta Heskia Rollo.

Artikel Terkait

Pembentangan Merah Putih Di Jembatan Merah Menyatukan Seluruh Elemen Masyarakat

Fani

Meriahkan HUT RI ke 75 Bersama Anak Anak Di Pesisir Danau Sentani

Fani

Masyarakat Pendatang Diminta Berperan Aktif Dalam Penyelesaian Konflik Papua

Fani

Putra Terbaik Port Numbay Jabat Dandim 1715/Yahukimo

Fani

Tingkatkan Ketahanan Pangan Danrem 172/PWY Jalin Kordinasi Dengan Bulog

Fani

Danrem 172/PWY : Pahami Konflik Papua

Fani

Korem 172/PWY Musnahkan Miras Dan Ganja Hasil Sitaan

Fani

Danrem 172/PWY : Kehadiran Satuan Pengaman Bandara Guna Memberi Rasa Aman Bagi Penerbangan

Fani

6 Pejabat Diganti, Korem 172/PWY Diisi Dengan Wajah Baru

Fani