Pasific Pos.com
Olahraga

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Pangdam Cup U 12-14

Pangdam Cup U 12-14

Jayapura, Dalam rangka peringati HUT ke 75 RI, Kodam XVII/Cenderawasih menggelar pertandingan sepak bola usia 12 – 14 yang memperebutkan Piala Pangdam.Kegiatan ini diikuti 10 klub sepakbola yang ada di Jayapura.

Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasdam Cenderawasih, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi mengatakan, bahwa turnamen ini merupakan salah satu sarana mengembangkan prestasi dan mencari bibit. “Saya berharap turnamen ini dapat menciptakan latihan yang berkesinambungan untuk menciptakan bibit bibit yang handal untuk dapat berprestasi di kancah nasional maupun internasional,” ujarnya.

Hormati keputusan wasit, sebab ini menunjukkan kedewasaan kalian dalam berkompetisi sementara kepada wasit Pangdam berpesan agar bersikap jujur dan adil.

“Kegiatan ini selain dalam rangka memeriahkan HUT ke 75 RI juga sebagai ajang mencari bibit sepak bola di tanah Papua, karena kita ingin mempertahankan icon Papua sebagai gudang atlet khususnya cabang olahraga (cabor) sepak bola,” kata Kasdam Brigjen TNI Bambang kepada wartawan usai upacara pembukaan.

Selanjutnya Brigjen TNI Bambang menyampaikan, Pangdam Cup ini merupakan kegiatan tahunan yang sudah sering dilaksanakan. Bahkan melalui ajang ini Pangdam XVII/ Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab berencana untuk mendirikan sekolah sepak bola setingkat SMA.

“Kita sudah menandatangani kerjasama dengan Kabupaten Jayapura untuk segera direalisasikan sekolah sepak bola yang akan dibangun di sekitar Kota Sentani. Pangdam dulunya adalah atlet sepak bola sehingga sangat memberikan atensi soal ini,” ujarnya.

Lebih lanjutnya, rencana pembangunan sekolah sepak bola diharapkan data direalisasikan secepat mungkin pada tahun 2021.

Dalam lomba Pangdam Cup ini memperebutkan tropi bergilir dan uang pembinaan sebesar Rp 30 juta untuk juara satu, Rp 25 juta untuk juara dua dan Rp 20 juta untuk juara tiga.

Artikel Terkait

Kodam Cenderawasih Akan Tindak Tegas Jika Prajurit Bersalah

Fani

Bupati : Kehadiran Kodim Membantu Permasalahan dan Kesulitan Masyarakat

Fani

Danrem 172/PWY : Kehadiran Satuan Pengaman Bandara Guna Memberi Rasa Aman Bagi Penerbangan

Fani

Pangdam Cenderawasih, Danlanud dan Danlantamal Jayapura Beri Kejutan ke Kapolda Papua

Fani

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Sertijab Dengan 2 Gelombang

Fani

Pangdam Berikan Arahan Kepada 17 Pamen Kodam XVII/Cenderawasih

Fani

Pangdam Cenderawasih Pimpin Sertijab Danrem 173/PVB

Fani

Melalui Video Virtual, Pangdam Bersama Seluruh Jajaran Kodam Cenderawasih Peringati Hari Lahir Pancasila

Fani

Kodam Cenderawasih Gelar Rapid Test Massal Bagi Anggota

Fani