Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Ciptakan Kondusifitas, Kodim Jayapura Rangkul Kepala Kampung

KEEROM- Kodim 1701/Jayapura sebagai satauan kewilayahan terus berupaya menjaga kondusifitas wilayah binaan dengan terus menyelenggarakan pembinaan teritorial.

Kodim Jayapura melalui babinsanya dengan memanfaatkan potensi wilayah serta kearifan lokal membangun komunikasi yang baik dengan tokoh-tokoh sektoral guna monitoring dan cegah tanggap perkembangan situasi diwilayah binaan.

Melalui Babinsa Koramil 1701-04/Arso, Koptu Wahyu melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan, Yani Kwimi selalu epala Kampung Kwimi Distrik Arso, kabupaten Keerom,Sabtu (27/02/2021).

Adapun tujuan dari komsos ini selain untuk menciptakan hubungan silahturahmi serta menjalin keakraban dan kedekatan antara Babinsa dengan Aparat kampung Kwimi, juga sekaligus untuk mengetahui Situasi dan kondisi Kampung Binaan.

“Kami mengajak kepala kampung untuk mengajak dan mengarahkan warganya untuk sama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif ” ujar Babinsa.

Babinsa juga mengingatkan kepala kampung untuk terus siaga dan tanggap bencana dikarenakan saat ini curah hujan di Keerom cukup tinggi

Diakhir kunjungannya babinsa juga menyerahkan sedikit bantuan bahan makanan dari Dandim kepada kepala kampung yang sedikit besarnya semoga dapat bermanfaat.

Ditempat yang sama, Yani Kwimi selalu kepala kampung menyambut hangat atensi dari babinsa yang terus berbuat dan mengingatkan dirinya sebagai kepala kampung.

“Semoga hubungan baik ini terus terjaga dan terpelihara dengan baik sehingga sinergi antara babinsa dengan aparat kampung semakin solid”harap Yani.

Yani juga mengucapkan terimakasih kepada Dandim Jayapura atas bantuannya semoga Tuhan selalu menyertai dalam pelaksanaan tugasnya

Artikel Terkait

Tokoh Adat Naira Serahkan Aspirasi, Dandim: Akan Saya Teruskan Kepada Kepala Daerah dan Pimpinan

Jems

Ini Yang Disampaikan Kasrem172/PWY Saat Menutup TMMD Ke- 120 di Kampung Naira

Jems

Buka TMMD Ke- 120, Bupati Triwano Purnomo Apresiasi Kodim 1701/ Jayapura

Jems

Antisipasi Banjir dan Wabah Penyakit Kodim Jayapura Bersinergi Lakukan Karya Bakti

Jems

Aster Kasdam Cenderawasih Bersama Dandim Jayapura Tinjau Lokasi TMMD

Jems

Dua Minggu Berjalan Progres TMMD Ke 118 Kodim 1701/Jayapura Capai 53 Persen

Jems

Dandim Pimpin Acara Korps Raport Kenaikan Pangkat Prajurit Kodim Jayapura

Jems

Kabupaten Jayapura Terpilih Sebagai Tempat Pelaksanaan TMMD, Pj Bupati Jayapura Apresiasi TNI

Jems

Tutup Open Turnamen Kasad Cup 2023, Dandim: Yang Belum Menang, Jangan Berkecil Hati

Jems