Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Ciptakan Kondusifitas, Kodim Jayapura Rangkul Kepala Kampung

KEEROM- Kodim 1701/Jayapura sebagai satauan kewilayahan terus berupaya menjaga kondusifitas wilayah binaan dengan terus menyelenggarakan pembinaan teritorial.

Kodim Jayapura melalui babinsanya dengan memanfaatkan potensi wilayah serta kearifan lokal membangun komunikasi yang baik dengan tokoh-tokoh sektoral guna monitoring dan cegah tanggap perkembangan situasi diwilayah binaan.

Melalui Babinsa Koramil 1701-04/Arso, Koptu Wahyu melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan, Yani Kwimi selalu epala Kampung Kwimi Distrik Arso, kabupaten Keerom,Sabtu (27/02/2021).

Adapun tujuan dari komsos ini selain untuk menciptakan hubungan silahturahmi serta menjalin keakraban dan kedekatan antara Babinsa dengan Aparat kampung Kwimi, juga sekaligus untuk mengetahui Situasi dan kondisi Kampung Binaan.

“Kami mengajak kepala kampung untuk mengajak dan mengarahkan warganya untuk sama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif ” ujar Babinsa.

Babinsa juga mengingatkan kepala kampung untuk terus siaga dan tanggap bencana dikarenakan saat ini curah hujan di Keerom cukup tinggi

Diakhir kunjungannya babinsa juga menyerahkan sedikit bantuan bahan makanan dari Dandim kepada kepala kampung yang sedikit besarnya semoga dapat bermanfaat.

Ditempat yang sama, Yani Kwimi selalu kepala kampung menyambut hangat atensi dari babinsa yang terus berbuat dan mengingatkan dirinya sebagai kepala kampung.

“Semoga hubungan baik ini terus terjaga dan terpelihara dengan baik sehingga sinergi antara babinsa dengan aparat kampung semakin solid”harap Yani.

Yani juga mengucapkan terimakasih kepada Dandim Jayapura atas bantuannya semoga Tuhan selalu menyertai dalam pelaksanaan tugasnya

Artikel Terkait

Kodim Jayapura Kembali Gelar Patroli Yustisi, Menekan Penyebaran Covid

Afrans

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Kodim 1701/Jayapura Menuju WBK

Afrans

Maksimalkan Pengamanan Ibadah Paskah, Kodim Jayapura Terjunkan Seluruh Personel

Jems

Babinsa Kodim Jayapura Kawal Tim Kesehatan Guna Suskeskan Vaksinasi Covid

Jems

Prajurit Kodim Jayapura Laksanakan dan Sukseskan Vaksinasi Suntikan Kedua

Jems

Kodim Jayapura Ajak Warga Disiplin Protokol Kesehatan

Jems

Satgas Covid Kodim Jayapura terus Rutin Gelar Patoli Yustisi

Jems

Sukseskan Program Nasional, Seluruh Prajurit Kodim Jayapura Ikut Vaksin Covid 19

Jems

Patroli Yustisi Kodim Jayapura Tegakkan Protokol Kesehatan dan Jam Aktifitas

Jems