Pasific Pos.com
Headline

Cintya Ruliani Talantan: Saya Berharap Festival Baku Timba Dapat Terus Berlanjut

Anggota DPRD Kabupaten Jayapura Cintiya Ruliani Talantan S. KM, M.H melakukan foto bersama rombongannya saat menghadiri Festival Baku Timba Session Kemerdekaan, Minggu (3/9/2023).

Sentani – Festival Baku Timba (FBT) Session Kemerdekaan yang dilaksanakan sejak 25 Agustus 2023 dan direncanakan berakhir pada 3 September 2023 diharapkan dapat terus berlanjut pelaksanaannya.

Harapan tersebut disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Jayapura Cintiya Ruliani Talantan S. KM, M.H saat ditemui di lokasi FBT tepatnya di Lapangan Upacara Kantor Bupati, Gunung Merah Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (3/9/2023).

Menurutnya, acara yang diselengarakan oleh Octow Entertainment dan Pemerintah Kabupaten Jayapura ini sangat bagus dan sangat diminati oleh banyak masyarakat Kabupaten Jayapura.

“Karena dari awal dibukanya baku timba ini hingga hari ini, selalu ramai dengan kunjungan masyarakat. Untuk itu selaku wakil rakyat, saya berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut,” harapnya.

Selain itu, Legislator dari partai Nasdem Kabupaten Jayapura ini menilai kegiatan yang melibatkan puluhan UMKM tersebut sangat berdampak pada pertumbuhan ekonomi pelaku usaha menengah.

“Apalagi seperti penyampaian panitia, dari awal pelaksanaan acara ini hingga jumat malam kemarin capaian pendapatan uang yang berputar di lokasi baku timba berada di angka 1 miliar lebih,” katanya.

“Oleh karena itu, saya pikir ini sangat baik dan perlu kita dukung untuk terus dilakukan sehingga terjadi peningkatan ekonomi bagi mereka pelaku UMKM,” tambahnya.

Akan tetapi, Cintiya menyarankan untuk tempat pelaksanaannya kalau boleh tidak hanya di satu tempat (Gunung Merah) tapi juga diadakan di tempat lain seperti di pusat Kota Kabupaten Jayapura.

“Supaya masyarakat Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom bisa ikut datang berkunjung dan meramaikan acara ini,” pungkas Cintiya Ruliani Talantan.

Artikel Terkait

Panen Perdana 4,4 Hektar Jagung, Danlanud: Sesuai Instruksi Panglima TNI dan Kasau untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan

Jems

Danlanud Silas Papare Apresiasi Pj Bupati: Ini Bukti Kita Berkolaborasi, Bersinergi untuk Memajukan Jayapura

Jems

Buka Baku Timba Fest Dirgantara – Hari Kebangkitan Nasional, Pj Bupati Jayapura Apresiasi Danlanud Silas Papare

Jems

Buka TMMD Ke- 120, Bupati Triwano Purnomo Apresiasi Kodim 1701/ Jayapura

Jems

Peringati Bergabungnya Papua ke NKRI, Pemkab Jayapura Gelar Upacara

Jems

Silaturahmi ke Dewan Pers, Kadis Kominfo Kabupaten Jayapura: Kami Juga Minta Masukan dan Arahan Dewan Pers

Jems

Kabid BPBD Ditetapkan Tersangka Kasus Korupsi Banjir Bandang, Menase: Kejaksaan Harus Usut tuntas semua yang Terlibat

Jems

Pemkab Jayapura Raih Peringkat I Kategori Kabupaten/ Kota Terbaik Kontribusi Konten Audio Visual

Jems

Keinginan Sopir Depapre Terwujud, Kapolres: Harapan Kami Ada Peningkatan Pelayanan Kepada Masyarakat

Jems