Pasific Pos.com
Pendidikan & Kesehatan

Cegah Malaria, Prajurit Lakukan Foging Di Perbatasan RI-PNG

Cegah Malaria Prajurit Lakukan Foging Di Perbatasan RI-PNG
Cegah Malaria, Prajurit Lakukan Foging Di Perbatasan RI-PNG

Jayapura, – Guna mencegah berkembangnya bibit-bibit nyamuk atau mengurangi penyebaran demam berdarah dan malaria maka personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST Pos Kout KM 31 yang dipimpin oleh Peltu I Dewa terus berupaya melakukan langkah-langkah pencegahan, salah satunya melalui fogging.

Yang mana kali ini fogging di laksanakan di dua tempat sekaligus yaitu di Pos tempat tinggal personil KM 31 dan Sekolah SD Inpres Arso 1 di Jln Kampung Sanggari Kabupaten Keerom.

Sebelum kegiatan fogging dilaksanakan para personel Pos Kout Satgas Yonif 713/Satya Tama bersama-sama membersihkan sampah-sampah yang terdapat di sekitaran Pos Kout KM 31 maupun di lingkungan Sekolah.

Selanjutnya disela-sela kegiatan tersebut Peltu I Dewa menyampaikan bahwa kegiatan fogging ini dilaksanakan guna memberikan pencegahan di sekitar Pos Kout KM 31 maupun di Sekolah Dasar dari bahaya nyamuk yang bisa menyebabkan DBD atau Malaria serta memberikan pemahaman bahwa setiap orang harus selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan diri perorangan.

Lebih lanjut Peltu I Dewa juga menghimbau supaya warga di sekitar Arso 1 maupun guru guru yang ada di SD Inpres harus tetap menjaga kebersihan sekitar dan harus memperhatikan sarana prasarana yang ada di sekolah khususnya MCK dan kantin yang selalu banyak sampahnya karena bekas jajanan maupun makan.

Sementara itu, Regina selaku guru di SD Inpres Arso juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada anggota TNI yang berada di perbatasan. “Setelah dilakukan fogging ini mudah mudahan kita semua terhindar dari apa yang tidak kita harapkan dan sarang sarang nyamuk hilang di sekitaran tempat tinggal kita maupun di sekolah yang menjadi tempat menimba ilmu,” ujarnya.

Artikel Terkait

Dandim Kembali Cek Perkembangan Pembangunan Di Kibay

Fani

Tentara Juga Piawai Bercocok Tanam

Arafura News

Lettu Inf. Antonius Minta Anak-Anak Jaga Kesehatan

Arafura News

Boneng, Wujud Cinta dan Dukungan Warga Pegunungan Bintang Ke TNI

Fani

TNI Utamakan Pendekatan Komunikasi Bagi Masyarakat

Fani

Berkat Kerjasama Dengan Masyarakat Kuda Kuda Atap Gereja Sudah Naik

Fani

Ketulusan Serka Enjels Steven, Rela Jalan Kaki Demi Obati Warga

Arafura News

Satgas 411 Kostrad Gencar Perangi Virus Corona

Arafura News

TNI Lakukan Penyemprotan Disinfektan Bagi Masyarakat Di Perbatasan RI-PNG

Fani