Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Bupati Jayapura Buka Rakerda 2020

Bupati Jayapura Buka Rakerda 2020
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Jayapura Ny. Magdalena Luturmas Awoitauw, S.Pd, Sekda Kabupaten Jayapura Dra. Hanna S. Hikoyabi, S.Pd, M.KP dan sejumlah unsur Forkompimda saat bersama-sama menabuh Tifa sebagai tanda dibukanya secara resmi kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pemeirntah Kabupaten Jayapura Tahun 2020, di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (11/3) pagi.

SENTANI – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, membuka secara resmi kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pemerintah Kabupaten Jayapura Tahun 2020 yang digelar di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (11/3) pagi.

Bupati Jayapura dalam sambutannya menegaskan, bahwa Rakerda juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari proses pembangunan pada tahun sebelumnya dan bahkan di tahun berjalan.

“Dimana, rapat kerja daerah ini merupakan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Forum Komunikasi antar perangkat daerah dan sinkronisasi,” katanya.

Selain itu, kata Mathius, Rakerda itu guna mensinergikan penyelenggaraan pemerintahan, serta program kegiatan secara terpadu khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura.

Rakerda yang bertema, “Peningkatan Kualitas Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Menuju Kabupaten Jayapura Berkualitas, Sejahtera dan Ramah”, ini juga menitikberatkan pada evaluasi capaian kinerja perangkat daerah (PD) dalam melaksanakan urusan wajib dan juga urusan pilihan yang berdasarkan pada hasil evaluasi RPJMD.

“Dokumen RPJMD merupakan pegangan kita semua, karena dokumen RPJMD memuat rencana jangka menengah daerah. Tetapi, juga memuat arahan dari RPJP (Rencana Pembangunan Jangka Pembangunan) daerah kita. Jadi rencana pembangunan jangka panjang Kabupaten Jayapura akan berakhir pada tahun 2025,” katanya.

Artikel Terkait

Tutup FDS Ke- XIV, Walilo Sebut Dukungan Semua Pihak Hingga Apresiasi Pemkab Jayapura

Jems

FDS XIV Diharapkan Dapat Meningkatkan Ekonomi OAP Kabupaten Jayapura

Jems

Tingkatkan SDM, Dispora Kabupaten Jayapura Gelar Kursus Pelatih Lisensi D

Jems

Panen Perdana 4,4 Hektar Jagung, Danlanud: Sesuai Instruksi Panglima TNI dan Kasau untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan

Jems

Danlanud Silas Papare Apresiasi Pj Bupati: Ini Bukti Kita Berkolaborasi, Bersinergi untuk Memajukan Jayapura

Jems

Buka Baku Timba Fest Dirgantara – Hari Kebangkitan Nasional, Pj Bupati Jayapura Apresiasi Danlanud Silas Papare

Jems

Buka TMMD Ke- 120, Bupati Triwano Purnomo Apresiasi Kodim 1701/ Jayapura

Jems

Peringati Bergabungnya Papua ke NKRI, Pemkab Jayapura Gelar Upacara

Jems

Silaturahmi ke Dewan Pers, Kadis Kominfo Kabupaten Jayapura: Kami Juga Minta Masukan dan Arahan Dewan Pers

Jems

Leave a Comment