Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Bupati Jayapura Buka Rakerda 2020

Bupati Jayapura Buka Rakerda 2020
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Jayapura Ny. Magdalena Luturmas Awoitauw, S.Pd, Sekda Kabupaten Jayapura Dra. Hanna S. Hikoyabi, S.Pd, M.KP dan sejumlah unsur Forkompimda saat bersama-sama menabuh Tifa sebagai tanda dibukanya secara resmi kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pemeirntah Kabupaten Jayapura Tahun 2020, di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (11/3) pagi.

SENTANI – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, membuka secara resmi kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pemerintah Kabupaten Jayapura Tahun 2020 yang digelar di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (11/3) pagi.

Bupati Jayapura dalam sambutannya menegaskan, bahwa Rakerda juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari proses pembangunan pada tahun sebelumnya dan bahkan di tahun berjalan.

“Dimana, rapat kerja daerah ini merupakan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Forum Komunikasi antar perangkat daerah dan sinkronisasi,” katanya.

Selain itu, kata Mathius, Rakerda itu guna mensinergikan penyelenggaraan pemerintahan, serta program kegiatan secara terpadu khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura.

Rakerda yang bertema, “Peningkatan Kualitas Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Menuju Kabupaten Jayapura Berkualitas, Sejahtera dan Ramah”, ini juga menitikberatkan pada evaluasi capaian kinerja perangkat daerah (PD) dalam melaksanakan urusan wajib dan juga urusan pilihan yang berdasarkan pada hasil evaluasi RPJMD.

“Dokumen RPJMD merupakan pegangan kita semua, karena dokumen RPJMD memuat rencana jangka menengah daerah. Tetapi, juga memuat arahan dari RPJP (Rencana Pembangunan Jangka Pembangunan) daerah kita. Jadi rencana pembangunan jangka panjang Kabupaten Jayapura akan berakhir pada tahun 2025,” katanya.

Artikel Terkait

15 Unit Rumah di Bangun Pemkab Jayapura Bagi ASN Distrik Airu

Jems

11 Atlet dan 1 Pelatih Berprestasi Terima Penghargaan dari Bupati Jayapura

Jems

Pemkab Jayapura Hadiahi Rumah Bagi Atlet Berprestasi

Bams

Wabup Giri Terima 30 Rekomendasi LKPJ Bupati Jayapura 2020

Jems

LSM Papua Bangkit : Pemkab Jayapura Jangan Gusur PKL

Jems

Hengky Jokhu Mengundurkan Diri dari Perusda Baniyau, Ini Alasannya

Jems

Ada Bantuan Presiden, Pelaku UMKM Diminta untuk Lengkapi Data Usaha

Jems

Disdukcapil Kabupaten Jayapura Lakukan Pelayanan Terpadu Adminduk di Kampung Nolokla

Jems

Bupati Jayapura Tandatangani SK Pembentukan TP2DD

Jems