Pasific Pos.com
Papua Selatan

BRI Cabang Merauke Salurkan 1.901 Masker Bagi Pedagang Di Delapan Pasar

bri merauke bagi masker
Staf BRI cabang Merauke foto bersama usai pembagian masker.

MERAUKE,ARAFURA,- Dalam mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan kegiatan ekonomi di tengah pandemi COVID19, Bank BRI Cabang Merauke menyalurkan bantuan 1.901 masker kepada pedagang di 8 pasar di seluruh Unit kerja BRI Cabang Merauke. Pemberian bantuan ini merupakan komitmen BRI untuk terus mendampingi pelaku UMKM untuk tetap dapat beraktivitas dengan aman.

Pemimpin Kantor Cabang BRI Merauke, Fransiskus K. Kurnianto mengungkapkan, pemberian bantuan masker oleh BRI merupakan bagian dari program 1 juta masker gratis bagi para pedagang melalui 5.382 kantor BRI unit di seluruh Indonesia. “Untuk memastikan ekonomi tetap berjalan, maka para pelaku UMKM dan masyarakat harus dijaga dan kita lindungi kesehatannya, ”tambah Fransiskus.

Pemberian masker gratis tersebut dilakukan di 8 pasar antara lain Pasar Wamanggu, Pasar Pasar Baru, Pasar Prabu Asiki, Pasar Bade, Pasar Kepi, Pasar Muman Jakoa Boven Digoel, Pasar Mindiptana dan Pasar Warambak Kurik. Masker yang diberikan merupakan jenis dengan spesifikasi bahan kain yang nyaman digunakan oleh pedagang pasar.

“Kami bekerjasama dengan para pelaku UMKM mitra binaan yang memproduksi masker kain. Langkah ini salah satu upaya BRI memberdayakan pelaku UMKM pembuat masker untuk tetap berdaya,” pungkas Fransiskus. Sampai dengan saat ini, BRI Cabang Merauke ikut berperan membantu pencegahan COVID-19 dengan memberikan bantuan berupa :

3 unit TV dan 35 kursi untuk Satgas Covid 19 Rumah Sakit Umum Daerah dari Ikatan Wanita BRI Cabang Merauke. Susu dan buah-buahan serta Handy Talky (HT) dari KrisBRI Merauke, bahan makanan untuk dapur umum Polres Merauke, 300 paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid 19 dan CSR berupa Alat Pelindung Diri (APD ) untuk petugas medis RSUD.

Artikel Terkait

Nasabah BRI Unit Sarmi Raih Hadiah Utama Mobil Suzuki Splash

Jems

BRI Merauke Beri Beasiswa Bagi Pelajar Di Tujuh Sekolah

Arafura News

Di Balik Fantastisnya Hadiah Simpedes BRI

Arafura News

BRI Kanwil Jayapura Kerjasama Strategis dengan Kejaksaan Tinggi Papua

Zulkifli

BRI Kanwil Jayapura Telah Relaksasi Kredit kepada 31.960 Debitur

Zulkifli

BRI Kanwil Jayapura Catat Transaksi Digital Banking Tumbuh 50 Persen

Zulkifli

BRI Kanwil Jayapura Salurkan Bantuan kepada 13 Panti Asuhan di Papua dan Papua Barat

Zulkifli

Komitmen BRI Jayapura untuk Masyarakat yang Terdampak Ekonominya Akibat Corona

Zulkifli

Nanang : Pembagian Masker Bidik Pedagang Kecil

Arafura News