Pasific Pos.com
Papua Selatan

Soal Peluang Pasar, BRI Ikut Membantu

Pemimpin Cabang BRI Merauke, Sugeng Priyanto (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,- Pemimpin Cabang Bank BRI Merauke, Sugeng Priyanto mengemukakan bahwa pihak BRI tetap memberikan perhatian kepada nasabah termasuk dari kalangan petani yang ada di Kabupaten Merauke, apapun kondisi dan kendala yang tengah dihadapi. Terkait dengan kendala pemasaran hasil panen yang tengah dihadapi petani maka BRI juga membantu untuk mencarikan peluang pasar dengan menjadi penghubung antara nasabah yang satu dengan yang lain sehingga petani Merauke dapat memasarkan berasnya di wilayah lain, tidak hanya terbatas di Kabupaten Merauke saja.

Misalnya pemasaran hingga ke wilayah Muting, Asiki, Boven Digoel, Mappi dan lain sebagainya. “Upaya-upaya ini yang senantiasa kami lakukan untuk membantu nasabah dengan harapan ada peluang pasar baru bagi mereka. Hal ini sudah kami lakukan sejak lama, bukan hanya karena pandemi atau karena ada permasalahan yang dihadapi petani. Jadi sejak dulu kita sudah membantu nasabah untuk perluasan pemasaran,”ujar Sugeng saat ditemui usai acara penarikan undian Simpedes di Kantor BRI Cabang Merauke Sabtu lalu.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, dengan membantu mencari peluang pasar maka diharapkan dapat meningkatkan pendapatan nasabah tersebut. Pihaknya juga sudah membuat grup WA dengan nama ‘Tani Sejahtera Merauke’ sebagai sarana antara bank dan para petani untuk membahas, berdiskusi dan menyampaikan informasi-informasi penting. Termasuk kendala-kendala yang dihadapi para nasabah khususnya dari kalangan petani sehingga pihak bank dapat membantu memberikan solusi. Terkait dengan pemasaran, pihaknya saat ini memang masih fokus di kawasan selatan Papua karena harus memperhitungkan faktor jarak tempuh dan biaya transportasi yang akan dikeluarkan.

Artikel Terkait

Giliran Kodim Digandeng BRI

Afrans

BRI Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci

Afrans

BRI Kembali Beri Bantuan, Bidik Area Pasar

Arafura News

Lima Pasar Dapat Bantuan Dari BRI

Arafura News

BRI Serahkan Hadiah Grand Prize Kepada Berlinda Derpare

Arafura News

30 Pelajar Dapat Bantuan Kacamata Dari BRI

Arafura News

Resmi Terima Hadiah Mobil, Rahma Kurnia Wati Mengaku Senang Dan Berterima Kasih Kepada BRI

Arafura News

Sugeng : Relaksasi Dilakukan Demi Memudahkan Nasabah

Arafura News

Dari Penarikan Undian Simpedes BRI, Nasabah Merauke Raih Suzuki Baleno

Arafura News