Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Bicara Generasi Kedepan, Tapi Abaikan Stunting Jangan Bermimpi

Kepala-dinas-Kesehatan-Waropen
Marthinus E Serarawani

Waropen – Bicara masalah stunting merupakan tanggungjawab semua stakeholder, Stunting merupakan program nasional yang tidak bisa diabaikan oleh daerah manapun, bicara generasi kedepan, tetapi mengabaikan stunting jangan bermimpi mendapatkan generasi yang baik.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Marthinus E Serarawani saat ditemui diruang kerjanya, selasa (30/3/21), “Kita bicara generasi kedepan, tetapi abaikan stunting jangan bermimpi, generasi beberapa tahun kedepan tidak akan membawa waropen ke arah lebih baik sepanjang stunting ini di abaikan”. Terannya.

Untuk penanganan Stunting secara khusus di Kabupate Waropen, Marthinus menjelaskan bahwa sebelumnya telah melaksanakan Rapat Aksi 1 Analisa Situasi Konvergensi Percepatan Penurunan stunting (KP2S), ini merupakan langka awal di tahun 2021, untuk memahami permasalahan dalam integrasi intervensi gizi spesifik dan sensitif dan hasil dari Analisa Situasi inilah yang nantinya menjadi dasar perumusan rekomendasi kegiatan yang harus dilakukan untuk meningkatkan integrasi intervensi gizi.

Ia berharap, seluruh OPD terkait agar dalam pelaksanaannya dapat saling bersinergi dan berupaya semaksimal mungkin untuk melaksanakan program/kegiatan yang dilaksanakan untuk mengatasi masalah stunting.

“kita semua bertanggung jawab penuh untuk Penanggulangan stunting di Kabupaten Waropen, dan tidak bisa dilakukan sendiri oleh jajaran Dinas Kesehatan, saya mengajak semua pihak, para stakeholder, untuk mendukung pelaksanaan penanggulangan stunting”,terangnya Marthinus.

Artikel Terkait

Wabub Akan Kontrol Disiplin ASN

Afrans

Anak Muda Waropen Daftar Calon Bintara Noken Polri

Afrans

Tahap Pertama DD 8 Persen di Waropen Sudah Masuk ke Rekening Kampung

Afrans

33 Penjabat KPK Yang Dilantik Ditunda

Afrans

Tutup Musrenbang RKPD 2022, Ini Pesan Bupati Waropen

Afrans

Musrenbangda RKPD 2022 Hasilkan 661 Program dan 397 Kegiatan

Afrans

Rencanakan Program Prioritas Pembangunan Daerah Yang Diunggulkan

Afrans

Bappeda Waropen Gelar Forum OPD

Afrans

per 30 Maret 2021, 550 Orang Telah Divaksinasi Covid-19 di Waropen

Afrans