Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Besok Pemkab Jayapura Gelar Pertemuan Dengan Todat, Jelaskan Penggunaan Dana Hibah 275 M

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si

SENTANI- Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw mengungkapkan akan menggelar pertemuan dengan Tokoh Adat (Todat) dan perwakilan Forum Kemanusiaan terkait penggunaan dana hibah dari BNPB Pusat Rp 275 Miliar untuk relokasi dan rekonstruksi.

Hal itu di ungkapkan Bupati Mathius menanggapi aksi demo yang diwarnai dengan pemalangan Kantor Bupati oleh massa dari forum peduli kemanusiaan Kabupaten Jayapura, senin kemarin.

“ Jadi besok itu kita akan kasih penjelasan terhadap suara kemarin mengenai penggunaan dana 275 M untuk relokasi dan rekonstruksi pasca banjir,”kata Bupati Mathius dalam jumpa pers di Hotel Suni Garden, Selasa (27/7/2021) pagi.

Sebenarnya lanjut Bupati Mathius, Ia sangat berharap persoalan ini tak perlu ada demo, cukup bawa bukti saja yang otentik terus ketemu Pemda pasti persoalan itu langsung clear.

“Kita bicara kalau tanpa bukti yang jelas, maka tidak akan pernah selesai. Karena BPK yang mengawasi keuangan negara sudah menyampaikan dan laporan itu juga diterima DPR,”beber Bupati Mathius.

Yang mana dalam penyampaian BPK, kata Bupati Mathius, tidak ada kerugian negara tapi hanya masalah administrasi yang harus diperbaiki dalam waktu 90 hari dan itu sudah clear.

“Jadi besok saya minta mereka(forum kemanusiaan) membawa data agar dapat kita tau yang mereka ribut itu apa kemudian kita akan terbuka dalam pertemuan besok. Yang jelas, tim sudah menyiapkan datanya secara tertulis dan tentunya akan diperbanyak untuk dibagikan kepada semua pihak yang hadir besok,”tukas Bupati Mathius.

 

 

Artikel Terkait

Kemensos Akan Bangun 75 Unit Rumah Untuk Korban Banjir

Jems

Komisi III Kembali Agendakan Pertemuan dengan Perbankan, OJK dan Developer

Tiara

Fasilitasi Korban Banjir Bandang Sentani, Komisi III DPR Papua Akan Panggil Developer

Tiara

75 Rumah Untuk Korban Banjir Bandang di Kampung Yongsu Dibangun Tahun Depan

Bams

Peringati Banjir Bandang, Pemkab Jayapura Gelar Upacara dan Tanam Pohon

Jems

Bupati Keluarkan Imbauan Terkait Peringatan 1 Tahun Banjir Bandang

Jems

Mengenang Tragedi Banjir Bandang, Pemkab Jayapura Akan Gelar Ibadah Bersama

Jems

Pengungsi di Tauladan Sentani Terima Bantuan Sembako dari PMI Papua

Jems