Pasific Pos.com
Headline Olahraga

Antusias Peserta Nobar MXGP Samota Bersama Astra Motor Papua

Nobar MXGP Samota Astra Motor Papua bersama komunitas di cafe Hangover, Kota Jayapura. (Foto : Istimewa)

Jayapura – Astra Motor Papua selaku Main Dealer sepeda motor Honda di Papua dan Papua Barat menggelar nonton bareng MXGP Samota, di Cafe HangOver, Minggu (26/6/2022).

Selain nonton bareng mendukung pembalap Indonesia, berbagai keseruan lain juga mewarnai acara tersebut.

Adedia Sumawan selaku Processor Promotion Astra Motor Papua mengatakan, kegiatan ini diikuti komunitas CRF Club Jayapura dan Paguyuban Honda Motor Jayapura (PHMJ).

“Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Dalam kegiatan ini juga ada rangkaiannya, seperti rolling city dengan tetap #Cari_Aman,” ucap Adedia.

Selain itu, kata Adedia, ada kegiatan pendaftaran Honda Community ID (HCID) dan tapping poin HCID.

“Pada kesempatan ini juga kami sharing, gathering. Kemudian game dan kuis berhadiah untuk para peserta,” ujarnya.

Masih bersama komunitas, sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat juga, Astra Motor Papua mengadakan Corporate Social Responsibility (CSR) ke Panti Asuhan Muhammadiyah Abepura.

Ini salah satu bentuk komitmen dan salah satu filosofi perusahaan Catur Dharma yaitu ‘Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara’.

Kegiatan MXGP Community Gathering Day 2022 digelar dengan melaksanakan protokol kesehatan seperti peserta wajib sudah melakukan vaksin lengkap, penggunaan masker, cuci tangan, menggunakan hand sanitizer dan selalu menjaga jarak.

Oging Adria Fitra Sakti selaku Corporate Communication Astra Motor Papua mengatakan Pembalap muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT), Muhammad Delvintor Alfarizi ikut berkancah MXGP Samota. Masyarakat Indonesia termasuk Papua pun memberi dukungan penuh atas penampilannya.

“Delvintor telah menunjukan usaha terbaiknya. Kami selalu memberi dukungan penuh, terima kasih juga buat para komunitas yang sudah ikut nonton bareng memberi dukungan. Kami mengharapkan juga ke depan muncul potensi pebalap dari Papua,” ucap Oging.

Diketahui, Delvintor bersama dengan AHRT pada tahun ini akan turut serta di kelas MX2 Kejuaraan Nasional Motocross dengan motor yang juga digunakan saat tampil di MXGP kelas MX2 yaitu Honda CRF250R. (Red)