Pasific Pos.com
Info PapuaLintas Daerah

Anak Mantan Pimpinan OPM Apresiasi Penerimaan 2.000 Bintara Polri

Anak kandung dari mantan pimpinan OPM, Lambert Pekikir, Bripda Krissantus Wilibrodus Pekikir.

 

 

Jayapura – Bripda Krissantus Wilibrodus Pekikir yang merupakan anak kandung dari mantan pimpinan OPM, Lambert Pekikir mengapresiasi program penerimaan 2.000 Bintara Polri Polda Papua.

“Saya mengapresiasi karena program penerimaan 2.000 Bintara Polri Polda Papua ini sangat baik, khususnya bagi kami anak Asli Papua. Program ini harus mendapat dukungan seluruh masyarakat Papua,” kata Bripda Pekikir saat ditemui di Keerom, Rabu (29/5/2024).

Ia menilai, program penerimaan 2.000 Bintara Polri ini sudah dinanti – nantikan dan diharapkan oleh seluruh anak muda Papua.

“Apalagi kuota penerimaannya besar sekali, tentu akan membuka peluang bagi banyak anak Papua untuk menjadi anggota Polisi,” katanya.

Akan tetapi, lanjut dia, walaupun peluangnya cukup besar tapi untuk menjadi anggota Polri harus dibarengi dengan niat dan usaha.

“Jadi apabila ada anak Papua yang ingin menjadi polisi, silahkan. Tapi harus memiliki niat, jaga kesehatan serta banyak belajar. Apalagi di era teknologi yang semakin maju seperti saat ini,” saran pria yang akrab disapa Kris.

Kris yang saat ini berdinas di Kepolisian Sektor (Polsek) Arso Timur, Kabupaten Keerom ini juga berpesan kepada anak-anak asli Papua jika ingin menjadi seorang anggota polisi agar benar-benar mempersiapkan diri sebaik mungkin, khususnya soal kesehatan dan akademik.

“Soal akademik, itu pelajaran sewaktu SD sampai SMA ada dalam tes. Saya pernah alami itu sewaktu memutuskan mendaftar polisi, ada soal yang ternyata itu saya dapat ketika waktu SMP kelas III. Jadi harus banyak belajar,” katanya.

Selain itu kepada para orang tua, Bripda Kris meminta lebih peka kepada anak-anaknya. Artinya tidak mengabaikan kriteria dan aturan. Misalnya soal kesehatan yang terkadang kerap diabaikan. “Padahal hal itu sangat fatal jika dipaksakan,” ujar Kris singkat.

Dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian, Kris mengaku sangat bangga, sebab bisa membina masyarakat. Bahkan senang bisa menjadi contoh bagi sanak saudara yang lain.

“Jadi kalau minat anak-anak Papua yang ingin ikut tes polisi, bisa mengambil contohnya dari saya,” tutupnya.

Artikel Terkait

Puslitbang Polri Evaluasi Penggunaan Fixed Phone di Polres Jayapura

Jems

Irjen Fakhiri Dinilai Terbukti Membangun SDM Hingga Pendekatan yang Mengayomi Masyarakat

Jems

Utamakan OAP, Ketua LMA Mamberamo Raya Apresiasi Penerimaan Bintara Polri

Jems

Akan Gelar Penerimaan 2.000 Bintara, Kapolda Beri Perhatian Khusus Untuk Kepala Suku

Jems

Safari Ramadhan Ke-4, Kapolda Temui Umat Muslim Jayapura dan Para Tokoh Adat

Jems

Ikuti Diksar selama 12 Hari, 41 Peserta Pelatihan Satpam di Sentani Siap Terjun ke Dunia Kerja

Jems

Bersama Pemuda dan Alumni AKABRI, Kapolda Papua Tanam Sagu

Jems

Narkoba Jenis Ganja dan 15 Karung pinang dari PNG Diamankan Lantamal X

Bams

Kunker di Kabupaten Jayapura, Ketua Bhayangkari Daerah Papua Kunjungi Panti Jompo dan TK Kemala

Jems