Pasific Pos.com
Papua Selatan

Wagub Maluku Salut Dengan Kebersamaan Warga Maluku Di Kota Rusa

Kebersamaan Wagub saat bertemu warga Maluku di kediaman Ketua DPRD (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,- Wakil Gubernur Maluku, Drs.Barnabas N.Orno mengaku salut dengan kebersamaan yang selama ini telah ditunjukkan oleh warga Maluku yang ada di Kabupaten Merauke, semua terlihat ketika dirinya mengunjungi Merauke pada momen PON XX kali ini.

Kedatangannya adalah untuk memberikan semangat kepada kontingen Maluku di beberapa cabor dan ternyata ia disambut pula oleh warga Maluku yang tergabung dalam wadah Ikatan Keluarga Maluku (IKEMAL) Kabupaten Merauke pimpinan Benjamin Latumahina yang juga Ketua DPRD Merauke saat ini. “Banyak warga Maluku yang lahir dan besar di sini dan saya merasa bangga sebagai orang Maluku yang tinggal di tanah leluhur dapat bertemu dengan mereka.

Saya juga bangga karena pimpinan DPRD di Merauke juga anak asli Maluku yang lahir dan besar di Kota Rusa. Beliau tetap menjaga silaturahmi dan hal tersebut menjadi sesuatu yang sangat meneduhkan bagi kontingen Maluku saat bertanding di Merauke. Benar-benar kekeluargaan sangat terasa di sini karena kita datang dari Maluku ke Merauke, ada saudara-saudara kita yang menjaga,”terang Wagub kepada ARAFURA News usai menggelar pertemuan di kediaman Ketua DPRD, Rabu (6/10).

Wagub menyampaikan terima kasih atas sambutan yang sangat baik kepada kontingen Maluku bahkan menyiapkan akomodasi jauh-jauh hari sebelumnya serta berbagai kemudahan lain yang ditawarkan. Ia meyakini pepatah yang berbunyi ‘di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung’ masih dijunjung warga Maluku sehingga warga Maluku yang ada di tanah ini pasti akan tetap menjaga kehormatan orang Maluku. Sebab mereka sudah menjadi warga Merauke sehingga memudahkan orang Maluku saat berkunjung ke Papua khususnya Merauke.**