Pasific Pos.com
Kriminal

56 Pengendara Motor di Kota Jayapura Ditilang

Pengendara Motor di Kota Jayapura Ditilang
Sebanyak 56 kendaraan bermotor yang kedapatan melanggar aturan, terjaring dalam razia rutin Sat Lantas Polresta Jayapura, Senin (10/3) sore.

JAYAPURA – Sebanyak 56 kendaraan bermotor yang kedapatan melanggar aturan, terjaring dalam razia rutin Sat Lantas Polresta Jayapura, Senin (10/3) sore.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH, S.IK., M.Pd melalui Kasat Lantas AKP Junan Plitomo, S.Sos., MH menerangkan razia ini digelar tidak lain guna menekan angka kecelakaan dan tindak kriminal curanmor dan memberikan rasa aman, nyaman bagi pengguna jalan yang ada di wilayah Kota.

Lanjut Junan, kendaraan 56 yang terjadi mendapatkan tindak tegas berupa sanksi tilang.

“Seperti pelanggaran tidak mengenakan helm, tidak bisa menunjukkan Surat izin Mengemudi (SIM), pengendara tidak bisa menunjukkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Tidak menggunakan TNKB yang asli serta melanggar rambu-rambu lalu lintas langsung kami tilang, “ujarnya.

Menurutnya, razia merupakan program rutin jajaran Polresta Jayapura Kota sebagai tindakan preventif menekan angka kecelakaan lalu lintas, razia juga untuk meningkatkan kesadaran para pengendara agar tertib berlalu lintas.

Junan menghimbau kepada masyarakat Kota Jayapura agar selalu tertib berlalulintas dalam berkendara, selalu menyiapkan kelengkapan berkendara seperti surat-surat kendaraan, helm bagi keselamatan berkendara serta mengecek kendaraan sebelum berpergian.

” Kecelakaan bermula dari tidak tertibnya dalam berkendara, jadilah pengendara yang humanis mentaati peraturan lalulintas, ingat keselamatan itu berawal dari diri pribadi, “imbuh Kasat Lantas.

Artikel Terkait

Razia Di Atas Kapal, ‘Kapolres Dan Anggota Amankan Senjata Tajam Dan Miras’

Arafura News

Razia Malam, Polisi Amankan Belasan Motor

Ridwan

Kapolresta Minta Tahanan Kabur Serahkan Diri, Kalau Tidak Mau Ditindak Tegas

Ridwan

Polresta Gagalkan Peredaran Ganja Bernilai Ratusan Juta Rupiah

Ridwan

Terjaring Razia, Oknum Mahasiswa Buang Ganja ke Selokan

Ridwan

Operasi Patuh Matoa, 38 Pengendara Motor Kena Tilang

Ridwan

Hut OPM, Polresta Libatkan Ratusan Personil Lakukan Patroli

Ridwan

Jelang HUT Bhayangkara, Polresta Datangi Rumah Ondoafi dan Berikan Sembako

Ridwan

Tahanan Polresta Yang Dinyatakan PDP Meninggal Dunia

Fani