Pasific Pos.com
Headline

PB PON Papua Rasionalisasi Anggaran

PB PON Papua Rasionalisasi Anggaran
Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Papua melakukan rasionalisasi anggaran terhadap pembiayaan di masing-masing bidang.

JAYAPURA – Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Papua melakukan rasionalisasi anggaran terhadap pembiayaan di masing-masing bidang. Rasionalisasi tersebut dilakukan atas usulan dari Pengawasan keuangan negara/daerah dan pembangunan nasional (BPKP).

Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda mengatakan, kegiatan rapat koordinasi dengan masing-masing bidang di PB PON terkait dengan hasil review (usulan) dari BPKP terkait anggaran yang di buat oleh seluruh bidang.

Jadi, ada catatan BPKP yang harus kita ikuti dan kita merasionalkan anggaran sesuai dengan arahan BPKP,” kata Yunus Wonda kepada wartawan usai rapat di Kantor PB PON, Selasa (10/3/2020).

Yunus menuturkan, anggaran yang diajukan PB PON kepada Pemerintah Provinsi Papua maupun Presiden Joko Widodo sebesar Rp 4,8 triliun.

Dimana, Pemerintah Provinsi Papua sudah menganggarkan sebesar Rp 2,3 triliun anggaran PON dalam APBD Papua 2020. Kemudian, rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu di Jakarta, Pemerintah Provinsi Papua dan PB PON juga ada minta bantuan penambahan anggaran sebesar Rp 2,7 triliun.

Namun, dari eveluasi BPKP terhadap anggaran PON Papua, kebutuhan anggaran hanya sebesar Rp 4,6 triliun. “hasil usulan dari BPKP bahwa anggaran PON yang di anggap normal adalah Rp 4,6 triliun, sehingga ada beberapa bidang yang harus merasionalkan anggarannya,” katanya.

Artikel Terkait

RSUD Jayapura Jadi Rumah Sakit Rujukan PON XX

Bams

Bank Papua Terbitkan ATM Berlogo PON

Bams

Pelatih PON Papua akan Dievaluasi

Bams

Media Center PON XX Pindah ke Wisma Atlet

Bams

Pemprov dan PB PON Sinkronisasi Program Sukseskan PON XX 2O21

Bams

PON XX, Perbanyak Uji Coba Guna Tingkatkan Kemampuan Pemain

Bams

Produksi Minuman PON Terkendal Ijin P-IRT

Bams

PT Telkom Dukung Infrastruktur PON XX Papua

Bams

PB PON Gelar Bimtek Aplikasi PON XX Kepada Tim Keabsahan

Bams