Pasific Pos.com
Olahraga

PERBASI Papua Diingatkan Siapkan Tim Terbaik

PERBASI Papua Diingatkan Siapkan Tim Terbaik
Pengurus Provinsi Persatuan Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Papua masa bhakti 2019-2023 resmi dilantik oleh Ketua Umum PERBASI Pusat, Danny Kosasih, Selasa, (10/03/2020).

JAYAPURA,- Pengurus Provinsi Persatuan Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Papua masa bhakti 2019-2023 resmi dilantik oleh Ketua Umum PERBASI Pusat, Danny Kosasih, Selasa, (10/03/2020).

Pelantikan tersebut mengambil Thema “Melalui Cabor Bola Basket Kita Bangun Papua Untuk Berprestasi dan Bersama Masyarakat dan Pemerintah Kita Siap Sukseskan PON Ke-XX Tahun 2020 Di Tanah Papua.

Ketua Umum PERBASI Pusat Danny Kosasih memberi perhatian besar kepada pengurus Perbasi Papua yang diketuai oleh Ribka Haluk untuk menyiapkan tim Basket Papua yang akan tampil pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Bumi Cenderawasih.

Papua sebagai tuan rumah, Papua harus melakukan percepatan menyiapkan tim bola basketnya. Namun, dirinya melihat Perbasi di bawah kepemimpinan Ibu Ribka Haluk, Basket Papua semakin baik dan diharapkan bisa meraih prestasi terbaik pada pelaksaan PON nanti.

“Kita harapkan dengan dilantiknya pengurus hari ini prestasi basket Papua bisa lebih meningkat lagi kedepan. Saya lihat atlet-atlet yang ada saat ini sangat luar biasa. Karena memiliki postur dan cara bermain yang baik cuma bagaimana sekarang menyiapkan tim menuju PON nanti,” ujarnya.

Menurut Danny Kosasih, pengurus Perbasi Papua harus bergerak cepat untuk mengirim tim Basket Papua uji tanding ke pulau Jawa atau ke luar negeri.

“uji tanding keluar harus diperbanyak, karena anak-anak Papua ini saya melihat mereka kurang jam terbang. Kalau tidak dikasih jam terbang yang banyak nanti Papua yang akan rugi sendiri. Saya kira perbanyak uji tanding itu yang paling penting,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum Perbasi Papua Ribka Haluk mengatakan, rencana try out sendiri akan melakukan koordinasi dengan KONI dan Puslatprov.

“Memang KONI sendiri selama ini sudah mendukung kami. Untuk try out sendiri pastilah ada konsekuensi terkait pembiayaan, tapi saya pikir itu akan diatur sesuai program kerja yang ada di KONI. Terima kasih kepada Ketua PB pusat yang sudah memberikan masukan yang bagus,” tutupnya.

Artikel Terkait

PON XX, Keamanan Jadi Tanggungjawab Semua Pihak

Afrans

Pemprov Bentuk Tim Khusus PON XX Papua

Afrans

Bidang Arena Butuh Anggaran Rp 200 M Lebih

Afrans

Komisi II DPR Papua Minta PB PON Gunakan 80 Persen Produk Lokal

Afrans

Kadis Kominfo Kungjungi Kantor Berita Antara, Bahas Pembangunan Videotron di Sub PB PON XX

Afrans

Alex Kapisa: Atlet Papua Bisa Berlatih di Venue PON

Afrans

PON XX, Papua Usulkan Inpres Baru

Afrans

Kenius Kogoya: Kontingen PON Papua Terbentuk Bulan Juli

Afrans

Perpani Papua Target Awal Mei Venue dan Asrama Panahan Harus Rampung

Afrans