Pasific Pos.com
Headline Kota Jayapura

28 Prajurit Korem 172/PWY Naik Pangkat

28 prajurit Korem 172/PWY, mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Jayapura – 28 prajurit Korem 172/PWY, mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Upacara kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2022 itu, digelar di Aula Makorem 172/PWY, Senin (3/10/2022) dipimpin Kasrem 172/PWY Kolonel Inf Bayu Sudarmanto.

Dari 28 anggota yang naik pangkat itu, diantaranya 4 perwira antara lain, Dandim 1701/Jayapura dan Kasiren Korem 172/PWY.

Kasrem dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan bagi prajurit dan keluarganya karena telah diberikan kepercayaan oleh negara, terutama tugas-tugas yang tidak mudah.

“Seperti ada dua anggota kami yang naik pangkat dari letkol ke kolonel Dandim 1701/Jayapura dan Kasiren 172/PWY mereka sudah melaksanakan tugas yang tidak mudah ini dengan baik, dan waktunya negara memberikan kehormatan dalam bentuk kenaikan pangkat dan itu paling berharga bagi mereka,” ucapnya.

Menurut Kasrem, 28 prajurit Korem 172/PWY yang diberikan kenaikan pangkat dalam periode ini tentu merupakan orang-orang terpercaya dan memiliki dedikasi yang tinggi.

“Saya percaya kepada mereka dan sudah melihat kredibilitasnya. Khususnya Dandim dan Kasiren, saat mereka berpangkat letkol mereka membuktikan kinerja yang luar biasa, apalagi dengan penambahan pangkat kolonel saat ini pasti mereka akan termotivasi memberikan yang terbaik lagi untuk Korem 172,” tandas Kasrem.