Pasific Pos.com
Papua Selatan

Yusup Maulana: Pelaksanaan Lomba Untuk Perkuat Kebersamaan

Lomba cerdas cermat yang digelar (Foto:iis)

MERAUKE-ARAFURA,- Masih dalam suasana peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77, salah satu hotel ternama di Kota Rusa yakni Careinn Hotel ikut memeriahkan momen bersejarah itu dengan menggelar berbagai perlombaan, Sabtu (20/8).

Para karyawan begitu antusias mengikuti lomba bahkan tampil maksimal dengan pakaian adat nusantara. Nampak Yusup Maulana Mana selaku General Manager ikut bergabung bersama anak buahnya dan tidak kalah antusias sehingga semakin menunjukkan keakraban dan kebersamaan di antara mereka.

Sebagai pimpinan, Yusup ikut memberikan semangat kepada karyawan bahkan tidak segan-segan ikut lomba yang diadakan sejak pukul 10 pagi itu. Kepada ARAFURA News usai kegiatan, Yusup mengemukakan bahwa kegiatan baru dilaksanakan setelah puncak peringatan pada tanggal 17 Agustus lalu karena jajaran hotel masih disibukkan dengan sejumlah kegiatan bersifat internal.

Oleh sebab itu Hari Sabtu dipilih untuk melaksanakan lomba sebagai wadah menjalin silaturahmi dan kekeluargaan di antara karyawan.

Namun tidak hanya lingkup Careinn saja yang mengikuti lomba karena melibatkan pula karyawan dari Sunny Day Inn Hotel dan Musamus Hotel. Lomba yang digelar terdiri dari tiga jenis mata lomba, yakni cerdas cermat, balap karung menggunakan helm dan gawang mini. Untuk cerdas cermat para peserta diminta menjawab pertanyaan seputar wawasan kebangsaan, pengetahuan umum dan produk hotel sendiri.

“Mengingat keterbatasan waktu dan juga kesibukan karyawan sehingga hanya 3 lomba yang kita laksanakan. Namun esensinya tidak hanya untuk memperingati HUT Kemerdekaan tetapi yang tidak kalah penting adalah lebih menguatkan dari sisi internal kita.

Jadi ada unsur kebersamaan dan kekeluargaan yang kuat, tidak hanya di momen hari raya saja tetapi juga di momen-momen penting lain diharapkan dapat mendekatkan karyawan dari unit yang berbeda,”terangnya.**