Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Yunus Wonda: Perangi Virus Corona, Kepala Daerah Harus Hilangkan Ego Wilayah

Perangi Virus Corona
Wakil Ketua I DPR Papua DR. Yunus Wonda,SH MH saat berbincang-bincang dengan beberapa anggota DPR Papua di Kampung Puay Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura, beberapa waktu lalu.

Jayapura, – Dengan meningkatnya angka pasien terpapar positif virus corons, per 2 Mei 2020 yakni sebanyak 230 orang, Wakil Ketus I DPR Papua, DR. Yunus Wonda, SH.MH berharap semua kepala daerah di Tanah Papua harus menghilangkan ego wilayah dalam memerangi virus corona atau covid-19 ini.

“Hilangkan dulu rasa ego, tetapi mari bersatu perangi covi-19. Apalagi ini masalah keselamatan umat manusia,” tandas Yunus Wonda, Minggu (3/5).

Bahkan legislator Papua ini meminta, dalam upaya pencegahan virus corona tidak boleh ada ego wilayah. Sebab ini bukan siapa yang hebat menangani virus corona.

“Jadi tidak boleh ada ego wilayah. Itu harus dihilangkan. Ini bukan persoalan juara,” tekannya.

Untuk itu, Politisi Partai Demokrar ini menyarankan, agar dilakukan lockdown selama 14 hari. Untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di Tanah Papua.

Sementara untuk kebutuhan masyarakat selama lockdown 14 hari kata Yunus Wonda, bisa gotong royong antara Pemerintah Provinsi Papua dan kabupaten kota.

“Saya pikir masyarakat tidak akan mati kelaparan. Soal kebutuhan masyarakat bisa dibicarakan. Misalnya di daerah berapa distrik, kabupaten siapkan berapa dan provinsi berapa? Saya yakin ini bisa diatasi. Karena rakyat yang di kampung atau pedalaman tidak bergantung pada bantuan. Mungkin masyarakat yang di kota saja,” imbuhnya.

Artikel Terkait

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Pemuda Papua Jadi Agen Perubahan Covid-19

Bams

Kantor Pemerintahan di Papua Harus Bebas Dari Covid-19

Bams