Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Yunus Wonda: Perangi Virus Corona, Kepala Daerah Harus Hilangkan Ego Wilayah

Perangi Virus Corona
Wakil Ketua I DPR Papua DR. Yunus Wonda,SH MH saat berbincang-bincang dengan beberapa anggota DPR Papua di Kampung Puay Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura, beberapa waktu lalu.

Jayapura, – Dengan meningkatnya angka pasien terpapar positif virus corons, per 2 Mei 2020 yakni sebanyak 230 orang, Wakil Ketus I DPR Papua, DR. Yunus Wonda, SH.MH berharap semua kepala daerah di Tanah Papua harus menghilangkan ego wilayah dalam memerangi virus corona atau covid-19 ini.

“Hilangkan dulu rasa ego, tetapi mari bersatu perangi covi-19. Apalagi ini masalah keselamatan umat manusia,” tandas Yunus Wonda, Minggu (3/5).

Bahkan legislator Papua ini meminta, dalam upaya pencegahan virus corona tidak boleh ada ego wilayah. Sebab ini bukan siapa yang hebat menangani virus corona.

“Jadi tidak boleh ada ego wilayah. Itu harus dihilangkan. Ini bukan persoalan juara,” tekannya.

Untuk itu, Politisi Partai Demokrar ini menyarankan, agar dilakukan lockdown selama 14 hari. Untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di Tanah Papua.

Sementara untuk kebutuhan masyarakat selama lockdown 14 hari kata Yunus Wonda, bisa gotong royong antara Pemerintah Provinsi Papua dan kabupaten kota.

“Saya pikir masyarakat tidak akan mati kelaparan. Soal kebutuhan masyarakat bisa dibicarakan. Misalnya di daerah berapa distrik, kabupaten siapkan berapa dan provinsi berapa? Saya yakin ini bisa diatasi. Karena rakyat yang di kampung atau pedalaman tidak bergantung pada bantuan. Mungkin masyarakat yang di kota saja,” imbuhnya.

Artikel Terkait

Pemprov Papua Kembali Perpanjang Masa Relaksasi Hingga 31 Juli

Tiara

Sempat Jadi Zona Hijau, Merauke dan Supiori Kini Jadi Zona Merah

Bams

Masih Ada Pedagang Yang Tidak Menggunakan Kartu Tanda Pengenal

Fani

Tiga Kabupaten di Papua “Zero” COVID-19

Bams

Pasien Sembuh Covid-19 di Papua Meningkat, Kasus Meninggal jadi 18 orang

Bams

Pemprov Papua Apresiasi Kinerja Tim Covid-19

Bams

Tak Ingin Ada Pembangunan Pabrik Semen di Wamena, Himaja Temui DPR Papua

Tiara

Kadinkes : Pasien Covid Tanpa Gejala Dapat Isolasi Mandiri di Rumah

Fani

DPPAD Papua lakukan Rapid Test COVID-19 bagi ASN

Bams