Pasific Pos.com
Headline

Usai Pelaksanaan Idul Adha 1444 Hijriah, DPR Papua Sembelih 6 Ekor Sapi

Salah satu hewan kurban yang akan di sembelih. (foto Tiara).

Jayapura – Penyembelihan hewan kurban merupakan moment yang selalu dinanti nantikan oleh masyarakat, setelah umat muslim melaksanakan shalat Idul Adha 10 Dzulhijah 1444 Hijriah / 29 Juni 2023 Masehi.

Untuk itu di Hari Raya Idul Adha 2023 ini, keluarga besar Sekretariat DPR Papua juga melakukan penyembelihan hewan kurban yakni sapi sebanyak 6 ekor yang berlangsung di halaman Parkir Gedung II DPR Papua, Kamis, 29 Juni 2023, siang.

Selaku Ketua Panitia Kurban tahun 2023 Sekretariat DPR Papua, Mulyani mengatakan, jika hari ini pihaknya melakukan pemotongan hewan kurban yang nantinya akan dibagikan kepada orang yang berhak menerimanya, termasuk tenaga honorer, tenaga kontrak, Cleaning Service, staf dan pegawai Sekretariat DPR Papua.

“Pemotongan hewan kurban ini rutin kami lakukan setiap tahun. Untuk teknis pembagiannya, itu kami bagikan sesuai kupon yang telah dibagikan. Kami pun bersyukur karena pelaksanaan penyembelihan hewan kurban telah kami lakukan dengan baik sesuai aturannya. Meski tadi ada satu ekor sapi yang sempat ngamuk namun itu dapat diatasi, sehingga prosesi penyembelihan hewan kurban ini berjalan lancar dan aman,”ujar Mulyani.

Menurutnya, ikut berkurban merupakan bentuk aplikasi dari pada nilai nilai keihklasan. “Di Hari Raya Idul Adha tahun ini sebanyak 6 ekor sapi. Ini merupakan sumbangan dari unsur pimpinan DPR Papua, Sekwan DPR Papua, Ibu DR. Juliana J. Waromi, SE, M.Si dan anggota Dewan DPR Papua juga dari pegawai Sekretariat DPR Papua,” kata Mulyani kepada Wartawan di sela-sela pembagian daging kurban di halaman kantor DPR Papua, Kamis 29 Juni 2023.

Sementara itu Anggota DPR Papua, Mustakim HR mengatakan, pada hari Raya Idul Adha ini, kami di DPR Papua tiap tahun juga melakukan kurban. Dan tahun ini kita kembali melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 6 ekor sapi.

“Daging hewan kurban ini akan dibagikan terutama kepada yang berhak menerimanya. Seperti kaum duafa dan staf, cleaning service, security para pegawai dan tenaga honorer yang ada dilingkungan DPR Papua,” kata Mustakim.

“Mudah-mudahan semua yang ikut serta dalam menyubang hewan kurban ini, pahalanya dapat diterimah oleh Allah SWT, dan yang menerima hewan kurban kiranya dapat bermanfaat bagi keluarga,” sambungnya.

Namun Politisi Demokrat Papua itu berharap, di tahun yang akan datang jumlah hewan kurban dapat bertambah jumlahnya. Dan ia dapat kembali laksanaan pemotongan hewan kurban seperti saat ini.

“Ya semoga di tahun berikutnya jumlah hewan kurban dapat bertambah, dari 6 ekor mungkin bisa bertambah 7 atau 8 ekor sapi,” harap Mustakim. (Tiara).