Pasific Pos.com
Lintas Daerah

TNI Amankan Miras Berbagai Merk di Pelabuhan Samabusa

Nabire – Jelang Pergantian Tahun, TNI AL Nabire mengamankan Minuman Keras (Miras) berbagai merk yang dimuat KM. Gunung Dempo dari Jayapura tujuan Nabire yang merapat di pelabuhan Samabusa Nabire, Provinsi Papua, Sabtu, (30/12/ 2023).

Lanal Nabire dengan KPLP dan PT. Pelni bersama-sama berkolaborasi untuk menciptakan ketertiban dan keamanan dalam rangka arus libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Pengamanan dilakukan setelah adanya informasi dari masyarakat dan penumpang kapal sehingga dilakukan pengecekan serta dilanjutkan penyisiran oleh tim Waspam pelabuhan.

Adapun barang bukti yang ditemukan oleh Satgas TNI AL berupa, Bir Bntang 5 karton, Bir Guiness hitam 5 karton, Whiskey merk Chivas Regal, Whiskey merk Red Label, Whiskey merk Black Label, Vodka merk Smirnoff dan Rum merk Captain Morgan.

Komandan Lanal Nabire Letkol Laut (P) Pius Herdasa Krisna Murti, S.T, M.T mengatakan bahwa Pangakalan TNI AL Nabire bersungguh-sungguh akan mendukung pengelola serta pengguna transportasi laut dalam hal ketertiban, keamanan dan keselamatan selama Nataru ini.

“Terima kasih kepada masyarakat yang sudah melaporkan serta instansi yang sudah bersama-sama melakukan razia dalam kegiatan ini.” Kata Danlanal Nabire.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali telah menegaskan bahwa, seluruh jajaran prajurit TNI AL agar selalu meningkatkan kesiapsiagaan operasi dan merespon cepat informasi yang diterima, melaksanakan kerjasama dan bersinergi dengan instansi terkait, khususnya dalam menjaga keamanan di masa Libur Natal dan Tahun Baru 2024.