Pasific Pos.com
Lintas Daerah

PLN UIP MPA Hadirkan Kebahagiaan untuk Fakir Miskin dan Kaum Dhuafa di Buru Selatan

PLN UIP MPA melalui YBM PLN UPP Maluku menyalurkan bantuan berupa 50 paket sembako kepada fakir miskin dan kaum dhuafa .

Jayapura – PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Maluku dan Papua (UIP MPA) melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) dan PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Proyek (UPP) Maluku menyalurkan bantuan berupa 50 paket sembako kepada fakir miskin dan kaum dhuafa di Kantor Bupati Kabupaten Buru Selatan, Maluku pada Rabu (20/12/2023).

YBM PLN adalah lembaga amil zakat di lingkungan PLN yang bertugas mengelola dana zakat dari para pegawai muslim PLN kepada berbagai mustahik dalam berbagai bentuk bantuan maupun program.

Manager PLN UPP Maluku, Nugroho Budi Sulaksono menyampaikan bahwa PLN tidak hanya sekedar melayani masyarakat dalam bidang kelistrikan saja, PLN juga memiliki tanggung jawab sosial untuk memberikan bantuan kepada masyarakat. Oleh karena itu PLN melalui YBM bekerjasama untuk selalu berbagi dan peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Melaui YBM, PLN selalu melakukan kegiatan tanggung jawab sosial yang ditujukan kepada masyarakat sekitar. Dengan adanya kegiatan berbagi kepada masyarakat, kami berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari,” ujar Budi.

General Manager PLN UIP MPA, Wisnu Kuntjoro Adi mengapresiasi upaya YBM PLN yang selama ini telah melakukan kegiatan positif yang bermanfaat melalui bantuan dan santunan kepada masyarakat kurang mampu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai yang telah menyalurkan zakatnya melalui YBM PLN. Semoga ini menjadi ladang amal dan memberikan keberkahan bagi kita beserta keluarga,” ujar Wisnu.

Salah satu penerima bantuan, Elni Hukunala mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PLN.

“Terima kasih atas kepedulian PLN kepada kami, kami hanya bisa mendoakan semoga pegawai PLN mendapat kebaikan dan ganjaran pahala atas setiap rezeki yang diberikan,” ucap Elni.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Kabupaten Buru Selatan, Hj. Safitri Malik, Sekretariat Daerah Kabupaten Buru Selatan, Ruslan Makatita, Kepala Bidang Kesehatan, Yati Pati Loy, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Buru Selatan, La Hamidi dan Danramil, Abas beserta OPD.