Pasific Pos.com
Headline Kabupaten Jayapura

Temui Pj Bupati Jayapura, ini yang Disampaikan Sekda Hana Hikoyabi

Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo saat melakukan foto bersama Sekda Kabupaten Jayapura, Hana Hikoyabi di Jakarta, Selasa (20/12/2022).

Jakarta – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura, Hana Hikoyabi menemui Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo di salah satu Hotel di Jakarta, Selasa (20/12/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Sekda Hana menyampaikan beberapa hal yang berhubungan dengan kelanjutan pembangunan dan juga acara penyambutan Pj Bupati Jayapura yang akan dilakukan pada Jumat 23 Desember 2022 mendatang.

“ Ini ibu baru pulang karena baru selesai kordinasi dengan beliau di hotel terkait kelanjutan pembangunan dan juga acara penyambutan yang nanti kita lakukan pada Jumat pagi,” ungkap Sekda Hana Hikoyabi ketika dihubungi harian ini via telefon seluler.

Dikatakan Hana sesuai dengan penyampaiannya kepada Pj Bupati, penyambutan akan dilakukan di dua tempat yakni di Bandara Sentani dan di Halaman Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah Sentani, yang akan melibatkan semua kepala OPD tapi juga Tokoh Agama, Adat, Pemuda dan masyarakat Kabupaten Jayapura.

Ketika ditanya terkait dengan tuntutan beberapa kelompok masyarakat yang mengharuskan Pj harus Orang Asli Papua (OAP), Hana menilai tuntutan tersebut sebagai hal yang biasa terjadi dan bagian dari eforia masyarakat.

“Tapi sebagai pemerintah (Sekda) Kabupaten Jayapura, saya menerima dan tunduk dengan apa yang sudah terjadi serta diputuskan oleh Kemendagri,” tegasnya.

Menurut Hana, tongkat estafet pemerintahan harus berjalan dan harus terisi, tidak boleh terjadi kekosongan demi kelanjutan pembangunan Kabupaten Jayapura.

“Karena Inti dari semua ini adalah untuk kepentingan seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura. Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya mengajak untuk mari bersama-sama berikan dukungan kita kepada Pj bupati terpilih,” ajak hana menutup wawancara.

Artikel Terkait

Minta Stop Berpolemik dan Berdebat, Sihar Tobing Ajak Masyarakat Dukung Pj Bupati

Jems

Terkait Pj Bupati, Tokoh Pemuda Kabupaten Jayapura Nyatakan Dukung Keputusan Mendagri

Jems

Bukan Dari Usulan Dewan, DPRD Tolak Penunjukan Pj Bupati Jayapura

Jems

Tokoh Adat, Pemuda dan Perempuan Minta Pj. Bupati Jayapura Harus OAP

Jems