Pasific Pos.com
Headline Kabupaten Jayapura

Suku Buton di Kayo Pulo Siapkan Masjid untuk Peserta KMAN, Ariman: Silahkan datang, Kota Jayapura Sangat Aman

Jayapura – Suku Buton yang menjadi penduduk di Kampung Tahima Soroma Kayo Pulo (Hreng-Hreng Mtugus-nama asli Kampung Kayo Pulau), Kota Jayapura, Distrik Jayapura Selatan, siap mendukung, menyambut dan melayani peserta Serasehan Konferensi Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (KAMAN) VI di Tanah Tabi.

“Sebagai bentuk dukungan itu, kami akan siapkan Masjid utk peserta yang mau sholat, kami siapkan ikan utk konsumsi peserta, kami siapkan motor tempel untuk mengantar peserta dan kami siapkan tarian-tarian dari suku kami, suku Buton, Sulawesi Tenggara,” ungkap Ketua RT II, Kampung Kayo Pulau, Ariman dengan penuh semangat di Kantor Kampung Kayo Pulo pada 12 September 2022.

Ariman juga menegaskan, bagi saudara-saudara kami dari Buton, silahkan datang ke Tanah Tabi. “Silahkan datang, Kami siap menyambut saudara-saudaraku semua. Jangan takut ! Papua, khususnya, Tanah Tabi, Kota Jayapura, sangat aman,” himbau Ariman yang didampingi Ondoafi Kayo Pulau, Nicolas Youwe dan Kepala Kampung Tahima Soroma Kayo Pulau, Kepala Kampung Kayu, Pulo Tomi Sibi.

“Kami warga RT II di Kampung Kayo Pulo yang umumnya warga suku Buton, siap melayani peserta Serasehan KAMAN. Kami akan siapkan 15 motor tempel, kami akan siapkan ikan untuk dikonsumsi peserta dan kami juga siapkan Masjid untuk peserta yang hendak Sholat,” tegas Ariman dengan penuh semangat.

Lebih lanjut Ariman menjeaskan, masjid di Pulau Kosong di beri nama Masjid Al-Muhajirin Pulau Kosong. “Masjid ini, kami akan siapkan untuk peserta KAMAN melakukan Sholat.” Kata Ariman.