Pasific Pos.com
Headline Kabupaten Jayapura

Kampung Kayo Pulo Siapkan 15 Motor Tempel untuk Peserta KMAN VI

Jayapura – Ondoafi Kampung Kayo Pulau, Nicolas Yowe menyatakan, masyarakat Kampung Kayo Pulau sudah mempersiapkan diri sebagai tuan dan nyonya rumah menjelang pelaksanaan Kongres Aliansi Masyarakat Adat Nusantara ke-VI di Tanah Tabi pada Oktober nanti.

Salah satu dari persiapan masyarakat yaitu sarana transportasi. “Kami, Masyarakat Hukum Adat Kampung Hreng-Hreng Mtugu – Tahima Soroma Kayo Pulau, sudah menyiapkan Transportasih laut sebanyak 15 motor tempel untuk mengangkut peserta selama sarasehan berlangsung,” ungkap Nicolas Yowe.

Tentang lokasi penjemputan, Ondoafi Yowe menjelaskan bahwa ada sekitar tujuh titik yang direncanakan. “Tetapi dalam waktu dekat juga mereka akan pastikan kondisi pelabuhan-pelabuhan itu untuk ditetapkan sebagai Lokasih penjemputan,” ujarnya.
Kepala Kampung Tahima Soroma Kayo Pulau, Tomi Sibi mengatakan tntuk dermaga kedatangan, sudah siap tapi perlu ada perbaikan untuk tempat sandar perahu saja.

“Saya berharap, kondisi infrastruktur dermaga penjemputan itu harus diperhatikan Secara serius oleh panitia, supaya semua proses persiapan sampai pelaksanaan tidak mengalaminkendala,” harap Ondoafi Nicolas Yowe.

Artikel Terkait

Menelusuri Tempat Pelaksanaan KMAN di Wilayah Adat Danau Sentani

Jems

PUPR Kabupaten Jayapura Bangun Tempat Serasehan di Ayapo

Jems

Dukung Konsumsi Jelang KMAN, Masyarakat Kampung Yokiwa Buat Bukhere

Jems

Sekilas Mengenal Kampung Injros di Kota Jayapura

Jems

Tamu Sarasehan KMAN VI Tak Perlu Khawatir Dengan Keamanan di Kampung Ayapo

Jems

Obhe Dondai Tak Mampu Muat Banyak Orang

Jems

Masyarakat Dondai Siapkan 13 Perahu Motor Tempel Selama KMAN

Jems

Jelang KMAN, Kampung Dondai Belum Miliki Sarana Kesehatan

Jems

Kampung Dondai Siap 14 Rumah untuk 160 Peserta Serasehan KMAN

Jems