Pasific Pos.com
Headline Olahraga PON Papua 2021

Srikandi Papua Tantang jawara Olimpiade Tokyo di Final Panahan

Atlet panahan putri Papua Rezza Octavina

JAYAPURA – Atlet panahan putri Papua Rezza Octavina, melaju ke babak final setelah mengalahkan pepanah Yogyakarta , Titik Kusumawardani dengan skor 7-3 laga semifinal nomor recurve perorangan putri PON XX Papua 2021, yang berlangsung di Lapangan Panahan Kingmi, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (30/09/2021).

Meski sempat tertinggal di set pertama (1-3 ) atlet panahan asal Papua , Rezza Octavina mampu bangkit dengan ketenangan dan ketepatannya. Sebaliknya, Kusuma sering kali melakukan kesalahan sendiri sehingga gagal mengamankan tiket final nomor recurve perorangan putri PON XX Papua 2021.

Rezza Octavina kini berpeluang meraih medali emas di ajang bergengsi PON XX PAPUA 2021 pada babak final nomor recurve perorangan putri PON XX PAPUA , yang digelar pekan depan senin (04/10/2021).

Rezza Octavina selangkah lagi menatap medali emas PON XX Papua, atlet muda langganan pelatnas ini, akan menjadi atlet panahan pertama asal Papua yang mencapai babak final nomor individu di PON XX Papua .

Jika bisa menuntaskan langkah dengan naik podium tertinggi, Rezza akan menjadi pepanah pertama asal Papua yang meraih emas di ajang bergengsi nasional PON XX Papua.

Rezza bakal menghadapi lawan berat di babak final yakni Diananda Choirinisa asal Jawa Timur. Diananda Choirinisa merupakan atlet jawara di Olimpiade Tokyo lalu.

Sebelumnya, Rezza juga tampil di babak kualifikasi Olimpiade dan saat itu hanya mampu sampai babak penyisihan di Mexico.