Pasific Pos.com
Headline Olahraga

Jasa Raharja Beri Bantuan Kendaraan Pendukung PON XX ke Polda Papua

Jayapura – PT Jasa Raharja menyerahkan bantuan satu unit kendaraan roda empat Toyota HiAce Premio kepada Polda Papua sebagai pendukung operasional pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Bantuan diserahkan oleh Direktur Utama PT Jasa Raharja, Rivan Achmad Purwantono kepada Kapolda Papua, Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, di Mapolda Papua, Jumat (1/10/2021).

Kegiatan ini turut disaksikan para Pejabat dari Korlantas Polri, Istiono, Dirgakkum Korlantas Polri, Kushariyanto, Kabagops Korlantas Polri, Rudi Antariksawan, dan Kasubdit Wal & PJR Korlantas Polri, Juni.

Turut disaksikan pula oleh Dirlantas Polda Papua Kombes Pol. Mohamad Nasihin, dan pejabat lainnya, jajaran pejabat PT Jasa Raharja, Direktur Operasional, Dewi Aryani Suzana, Direktur SDM dan Umum Budi Handojo dan Kepala Cabang PT Jasa Raharja Provinsi Papua dan Papua Barat, Tamrin Silalahi.

Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan Achmad Purwantono menjelaskan bahwa tujuan penyerahan bantuan kendaraan beserta sarana penanggulangan dan pencegahan kecelakaan ini lantaran Papua sebagai tuan rumah PON XX.

Jasa Raharja, kata Rivan, wajib memberikan kontribusi untuk kesukesan PON XX 2021. Dia berharap, dukungan yang diberikan dapat bermanfaat, khususnya untuk seluruh jajaran di Polda Papua dalam melaksanakan tugas untuk kelancaran, kenyamanan dan kesuksesan PON XX 2021 sampai berakhirnya perhelatan PON.

Kakorlantas menyampaikan sangat apresiasi kepada Jasa Raharja khususnya Dirut dimana Jasa Raharja sebagai Asuransi Wajib maka di wajibkan juga pimpinan tertingginya untuk terjun langsung melihat bagaimana operasional berjalan di lapangan dengan begitu bisa melihat tantangan dan permasalahan-permasalahan yang terjadi secara faktual sehingga bisa dilakukan pemecahan masalah tersebut dengan cepat dan tepat.

Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri mengapresiasi bantuan tersebut. Kapolda berharap bantuan tersebut dapat memotivasi seluruh jajarannya dalam menjalankan tugas utamanya sebagai Polisi yang Presisi melayani dan mengayomi masyarakat, khususnya dalam penyelenggaraan PON XX agar berjalan lancar, aman dan nyaman serta sukses sampai selesai.

Selain kendaraan operasional, Jasa Raharja juga memberikan bantuan berupa sarana penanggulangan dan pencegahan kecelakaan berupa traffic cone 90 unit, rompi lantas 70 unit, barikade 40 unit, alat test alkohol 4 unit, dan helm SNI 50 unit secara simbolis oleh Kepala Cabang PT Jasa Raharja Papua dan Papua Barat, Tamrin Silalahi kepada Dirlantas Polda Papua Kombes Pol. Mohamad Nasihin. (Zul)