Pasific Pos.com
Headline Kabupaten Jayapura

Situs Sejarah Jadi Spot Wisata Kampung Nendali

Tugu situs sejarah di Kampung Nendali.

Sentani – Sejumlah Situs-situs sejarah yang terdapat di Kampung Nedali Netar akan diperkenalkan sebagai sport pariwisata pada pelaksanaan Serahsehan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI yang akan berlangsung di Kampung Nendali.

Kepala Kampung Nendali, Wemfrid Wally mengakui bahwa sejumlah spot-spot wisata, dan tugu-tugu situs Sejarah yang terdapat di Kampung Nendali Netar, akan dipromosikan kepada para peserta serasehan (KMAN) VI yang akan berlangsung di Kampung Nendali 24- 30 Oktober 2022.

“Kami akan membersihkan dan menata tempat-tempat tersebut sebagai situs-situs untuk menarik minat wisatawan pada KMAN mendatang. Warga akan mengecat, dan akses untuk ke Marc Arthur kami sedang membangun jalan alternatif supaya tidak menggagu kompleks militer,“ ungkap Wemfrid Wally jumat, (16/9/2022).

Tugu atau situs-situs sejarah yang dimaksudkan yaitu, Tugu Tifa, Tugu Helkopter, Tugu Salib dan Tugu Marc arthur di Ifar Gunung Sentani. Semua ini akan menjadi objek wisatawan jelang KMAN VI di Kampung nendali
Pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara yang akan di berlangsung di Tanah Tabi, terutama Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura tidak hanya membahas dan memutuskan Hak-hak Masyarakat Adat di Nusantara , tetapi menjadi salah satu moment penting untuk mempromosikan potensi wisata yang berada kampung-kampung di Kabupaten Jayapura. (Nesta MC KMAN)

Artikel Terkait

Menelusuri Tempat Pelaksanaan KMAN di Wilayah Adat Danau Sentani

Jems

PUPR Kabupaten Jayapura Bangun Tempat Serasehan di Ayapo

Jems

Dukung Konsumsi Jelang KMAN, Masyarakat Kampung Yokiwa Buat Bukhere

Jems

Sekilas Mengenal Kampung Injros di Kota Jayapura

Jems

Tamu Sarasehan KMAN VI Tak Perlu Khawatir Dengan Keamanan di Kampung Ayapo

Jems

Obhe Dondai Tak Mampu Muat Banyak Orang

Jems

Masyarakat Dondai Siapkan 13 Perahu Motor Tempel Selama KMAN

Jems

Jelang KMAN, Kampung Dondai Belum Miliki Sarana Kesehatan

Jems

Kampung Dondai Siap 14 Rumah untuk 160 Peserta Serasehan KMAN

Jems