Pasific Pos.com
Papua Selatan

Seorang Nelayan Ditemukan Tidak Bernyawa

2006214
Korban saat ditemukan dalam kondisi wafat (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Kasubbag Humas AKP Ariffin, S.Sos menjelaskan bahwa Polres tengah menangani kasus penemuan mayat yang ditangani langsung oleh Kasat Reskrim AKP Agus F.Pombos, SIK beserta Tim Busernya. Mayat tersebut ditemukan di dalam kamarnya di Jalan Menara Lampu Satu Rabu lalu.

Diketahui kasus penemuan mayat tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIT dengan identitas seorang aki-laki atas nama Marius Toffy, nalayan dan berumur 31 tahun. Saksi atas nama Fransiskus Frengky yang juga bekerja sebagai nelayan. Adapun kronologis kejadian yakni pada tanggal 17 Juni 2021, sekitar pukul 14.30 WIT bertempat di gudang pabrik es Lampu Satu dimana saksi yang juga saudara kandung korban mendapat telepon dari istri korban yang meminta tolong ke gudang untuk mengecekl korban.

Kemudian saksi datang dan mengetuk jendela kamar korban namun tdak ada suara. Akhirnya saksi langsung mendobrak pintu kamar korban dan melihat korban dalam posisi tengkurap. Saksi lalu membangunkan korban namun korban sudah tidak bernyawa. Badan korban juga sudah kaku, kemudian saksi membalik korban sambil menangis dan memberitahu keluarga yang lain untuk datang melihat korban. Selanjutnya saksi dan keluarga melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

Setelah melakukan olah TKP, kemudian korban dibawa ke rumah sakit (kamar jenazah) untuk diperiksa. Hasilnya, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan fisik pada tubuh korban. ‚ÄúDiduga korban meninggal karena sakit karena tubuhnya membiru dan hitam, sebagaimana orang yang meninggal karena sakit pada umumnya. Namun Tim Buser tetap akan melakukan penyelidikan terkait penyebab kematian korban,”jelasnya.**