Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Sekwan DPR Papua Berikan Bantuan Bama dan Masker ke Warga Telaga Ria

Sekwan DPR Papua
Sekertaris DPR Papua, DR Juliana J Waromi, SE. M.Si saat memberikan bantuan berupa bahan makanan ke salah satu warga Telaga Ria, Distrik Sentani Timur, Sabtu (18/4).

SENTANI, – Di tengah pandemi virus corona atau covid-19, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPR Papua, DR. Juliana J. Waromi, SE. M.Si memberikan bantuan bahan makanan (bama) kepada 25 warga masyarakat yang bermukim di Telaga Ria, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Sabtu (18’4).

Selain memberikan bantuan bahan makanan, beliau juga membagi-bagikan masker kepada warga setempat.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan bantuan bahan makanan dan masker.

Sekwan Juliana mengatakan, warga Telaga Ria salah satu warga yang terkena dampak dari pandemi corona. Oleh sebab itu, dirinya mencoba untuk membantu meringankan beban warga Telaga Ria. Meskipun diakuinya bantuan tersebut tidak seberapa.

“Bapak ibu ini yang mungkin bisa saya bantu. Saya bantu sesuai dengan kemampuan saya. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi keluarga bapak dan ibu,” kata Sekwan Juliana Waromi kepada Pasific Pos, Sabtu (18/4).

Menurut Sekwan, tidak menutup kemungkinan dirinya akan kembali memberikan bantuan serupa ke warga Telaga Ria.

“Mungkin satu minggu lagi kah baru saya akan berikan bantuan. Kita lihat situasinya apakah sudah membaik atau belum,” ujar Juliana Waromi.

Pada kesempatan itu, dirinya pun mengimbau, masyarakat Telaga Ria untuk tetap menaati peraturan yang dikeluarkan pemerintah baik provinsi maupun Kabupaten Jayapura.

“Bapak ibu harus ingat ya jangan berkerumunan. Jauhi keramaian. Jaga jarak, jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak. Juga selalu gunakan masker ketika keluar rumah. Dan tetap jaga kesehatan,” pesannya.

Sebab kata Sekwan Juliana Waromi, dengan cara itulah kita dapat memutus penyebaran covid-19 di Tanah Papua ini.

“Ini mungkin berat tapi kita harus bisa melakukannya demi kesehatan kita semua. Namun jangan lupa selalu berdoa agar kita semua terhindar dari wabah corona dan wabah dunia ini segera berlalu,” imbuhnya.

Artikel Terkait

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Mantan Bupati Jayapura 2 Periode Meninggal Dunia, LKUB Sampaikan Ucapan Belasungkawa

Jems

Pemuda Papua Jadi Agen Perubahan Covid-19

Bams