Pasific Pos.com
Headline Kriminal

Satgas Nemangkawi Evakuasi 17 Warga Dari Kiwirok Ke Oksibil

Satgas Nemangkawi mengevakuasi 17 warga sipil dari Kiwirok ke Oksibil Ibukota Kabupaten Pegunungan Bintang, Sabtu (25/09/2021)

Jayapura – Satgas Nemangkawi mengevakuasi 17 warga sipil dari Kiwirok ke Oksibil Ibukota Kabupaten Pegunungan Bintang, Sabtu (25/09/2021) pukul 08.30 WIT menggunakan Smart Aviation yang disewa POLRI.

Kasatgas Nemangkawai Kombes Pol Drs AM Kamal, SH menjelaskan warga sipil yang dievakuasi berjumlah 17 orang, diterbangkan dalam dua kloter.

“Kloter pertama sebanyak 11 orang terdiri atas 8 orang dewasa dan 3 anak-anak, kloter kedua 6 orang semuanya dewasa. Warga sipil yang dievakuasi ini ada yang pendidik dan pekerja,’’ ujar Kamal di Jayapura, Sabtu (25/09/2021)

Dikatakannya pula, 17 warga ini dievakuasi ke Oksibil setelah sebelumnya mengungsi ke Pos Pamtas TNI pasca aksi penyerangan KKB pada Senin 13 September 2021 lalu.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, saat penyerangan tersebut seorang Suster atas nama Gabriella Meilani tewas dianiaya KKB, sementara empat nakes lainnya mengalami luka-luka dan dirawat di RS TNI AD Marthen Indey.

Warga yang telah dievakuasi ini akan menjalani pemeriksaan kesehatan dan pemulihan rasa trauma akibat kekerasan yang mereka alami dan saksikan.

.