Pasific Pos.com
Info Papua

Sambut PON, Dibutuhkan Dua Ribu Petugas Kebersihan

Sambut PON Dibutuhkan Dua Ribu Petugas Kebersihan
Koordinator Bidang Lingkungan PB PON, Martha Mandosi

Martha mengaku, personel petugas kebersihan akan direkrut setelah kita menghitung jumlah personel jumlah petugas kebersihan yang dimiliki oleh Pemda Kabupaten/Kota di masing-masing klaster.

Selain itu, jumlah relawan sampah dan anggota pramuka yang sudah berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan PON di bumi Cenderawasih.
Dijelaskannya, sampah di hotel masih bisa diatasi, namun sampah atlet di rumah susun maupun asrama yang menjadi fokusnya.

“pengelolaan sampah tak hanya sampah di masyarakat, tapi juga sampah-sampah di jalan-jalan, lokasi rekreasi dan lain-lain menjadi perhatian serius, kita harus memastikan bahwa semua sampah harus bersih selama penyelenggaraan PON,” ujarnya lagi.

Karena itu, ujarnya, perlu ada satu konsep bagaimana melatih petuas yang akan bekerja mengelola sampah. Sehingga akan tercipta suatu pengelolaaan sampah yang lebih modern dan melibatkan partisipasi warga setempat.

Ditambahkannya, pihaknya tidak bisa melakukan pembelian armada baru, karena event ini waktunya singkat, makanya disarankan untuk sewa.

“Kita sudah hitung, makanya usulan anggaran kita awalnya Rp 36 miliar, namun setelah dirasionalisasi sisa Rp 7 miliar, makanya kita akan koordinasi dengan dinas terkait, kita akan sewa armada disesuaikan dengan anggaran yang tersedia,” pungkasnya.petugas kebersihan pon xx

Artikel Terkait

PON XX, Kepala Suku Sibi Yakin Papua Juara

Bams

Masyarakat Adat Kampung Harapan Mendukung PON XX

Bams

TNI/Polri Siap Mensukseskan PON XX Papua

Bams

TC PON, 28 Cabor Sudah Laporkan Perkembangan Atlet

Bams

Masih ada Venue Nol Persen, ini Respon PB PON Papua

Bams

KONI Usulkan PON XX Papua Digelar 2 – 13 Oktober 2021

Bams

Kadisorda : Venue Bersifat Sementara Disiapkan Jelang PON

Bams

Masalah Biaya Pemeliharaan Venue PON, Masih Tanggung Jawab Pemerintah

Tiara

PB PON XX Lakukan MoU Dengan Kodam XVII/Cenderawasih dan Polda Papua

Tiara