Pasific Pos.com
Info Papua

Sambut HUT Ke-73 Penerangan TNI AD, Pendam XVII/Cenderawasih Gelar Donor Darah

Penerangan Kodam (Pendam) XVII/Cenderawasih menggelar kegiatan bakti sosial donor darah.

Jayapura – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Penerangan Angkatan Darat yang diperingati setiap 13 Januari, Penerangan Kodam (Pendam) XVII/Cenderawasih menggelar kegiatan bakti sosial donor darah, bertempat di Kantor Pendam XVII/Cen Jl. Polimak 4 Atas Jayapura, Papua, Rabu (10/1/2024).

Kegiatan bakti sosial donor darah kali ini dipimpin oleh Ws. Kapendam XVII/Cen Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E., M.M. yang dihadiri oleh para prajurit TNI, PNS Kodam XVII/Cen dan para Pendonor darah. Peringatan HUT Penerangan TNI AD pada tahun ini mengusung tema “Penerangan TNI AD Pengawal Demokrasi, Menyuarakan Integritas dan Netralitas”.

Pada kesempatan ini, Ws. Kapendam XVII/Cen menjelaskan, donor darah yang digelar oleh Pendam dalam menyambut HUT Penerangan diikuti peserta donor dari para prajurit TNI dan PNS Kodam.

“Pada tahun ini, peringatan HUT Penerangan TNI AD dilaksanakan secara sederhana, namun memiliki nilai manfaat yang tinggi bagi kemanusiaan dengan melaksanakan kegiatan donor darah,” ungkapnya.

“Saya berharap kegiatan donor darah ini dapat membantu dan memenuhi ketersediaan stok darah di PMI Kota Jayapura sehingga dapat menolong saudara-saudara kita yang memerlukan darah di Papua,” ujar Letkol Inf Candra.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Kapendam bahwa acara donor darah tersebut dilaksanakan berkat kerjasama dengan pihak Kesehatan Kodam (Kesdam) XVII/Cen dan PMI Jayapura. Demikian

“Terima kasih kepada Kesdam dan PMI yang berperan aktif membantu Pendam, sehingga kegiatan donor darah terwujud. Demikian pula kepada para peserta donor darah,” kata Kapendam.

“Tiap tetes darah yang disumbangkan hari ini sangat bermanfaat, semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ucap Letkol Inf Candra.

Sementara itu, Kabid Pelayanan Donor Darah PMI Kota Jayapura dr. Lidya Manupapami memberikan apresiasi kepada seluruh Pendam XVII/Cen atas inisiasinya membantu pemenuhan ketersediaan darah di PMI.

“Bukan sekali ini personel TNI dari Kodam XVII/Cen membantu kami dalam menjaga ketersediaan darah Jayapura. Dengan demikian kegiatan donor darah seperti ini kami merasa sangat terbantu,” ujar dr. Lidya.