Pasific Pos.com
Olahraga

RHP Terpilih Aklamasi Menjadi Ketua Pertina Papua

JAYAPURA – Ricky Ham Pagawak secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Pertina Provinsi Papua. Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) cabang olahraga tinju, Jumat (20/11/2020) malam.

Ricky Ham Pagawak yang disapa RHP ditetapkan sebagai ketus terpilih setelah salah satu calon ketua, Jasmin menyatakan mundur dan mendukung RHP sebagai ketua Pertina Papua periode 2020-2024.

Ketua terpilih RHP dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya. Ia menegaskan, akan segera melakukan persiapan-persiapan dalam menghadapi PON XX di Papua nanti.

RHP juga mengatakan siap menghantar Papua meraih prestasi dan mengembangkan pembinaan atlet tinju sejak usia dini, untuk mengembalikan Papua sebagai gudang atlet tunju di Indonesia.

RHP juga mengharapkan dukungan, saran dan masukan dari semua senior tinju, untuk sama-sama kita majukan olahraga tinju di tanah Papua. “Saya tidak bisa bekerja sendiri, dukungan dari senior-senior pertinju sangat dibutuhkan dalam memajukan olahraga tinju Papua,” paparnya.

Dalam visi dan misinya, RHP bertekad menjadikan Pertina yang independen dan profesional dan membangun prestasi olahraga tinju Papua untuk mengangkat harkat martabat Papua. Menghidupkan lagi sarana tinju. menggelar sertifikasi pelatih dan wasit di tanah Papua.

“Olahraga tinju itu bisa besar jika kita bersatu. kita harus bersatu untuk bekerja bersama dan mengembalikan kejayaan tinju Papua. Saya berharap dari 1.000 atlet dan khusus di tinju itu harus ada keseimbangan, kalau bisa anak Papua harus banyak. PON harus sukses dan Papua harus juara umum. Saya dan Pak Jasmani punya niat yang sama untuk membangkitkan prestasi tinju Papua,” tuturnya.

Sebelumnya, Sekum KONI Papua, Kenius Kogoya dalam arahannya menyampaikan bahwa Musprov ini sudah lama kita menunggu kapan akan digelar, karena salah satu cabor yang akan menajdi unggulan di PON XX yaitu tinju.

Kenius meminta kepada ketua terpilih untuk bisa membangkitkan kembali olahraga tinju di Papua seperti di masa lalu. “Pertina harus lebih aktif lagi melakukan pembinaan di kabupaten/kota, karena sesungguhnya potensi atlet kita banyak. Harapan kami dengan terpilihnya Bapak RHP bisa mengembaikan kejayaan olahraga tinju Papua,” ucapnya.

Artikel Terkait

RHP Target Tinju Papua Juara Umum PON XX

Bams

Pertina Cari Ketum Baru, RHP Siap Kembalikan Kejayaan Tinju Papua

Bams

Pelaku Olahraga Tinju Desak Pertina Papua Gelar Musprov

Bams

Covid-19 Tak Pengaruhi Pola Latihan Tinju Papua

Bams