Pasific Pos.com
Olahraga

Pertina Cari Ketum Baru, RHP Siap Kembalikan Kejayaan Tinju Papua

JAYAPURA – Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengprov Pertina) Papua mencari ketua umum baru.

Musyawarah Daerah (Musda) Pertina dipastikan akan berlangsung, 20-21 November 2020 di Kantor Koni Papua, Dok V Jayapura.

Bahkan, Pengurus Pertina telah membentuk tim penjaringan bakal calon ketua umum dan sudah membuka pendaftaran. Hingga Senin (16/11/2020) sebanyak dua calon ketua umum telah mendaftar, yakni Ricky Ham Pagawak dan Jasmin salah satu pengusaha dari Kabupaten Jayapura.

Ricky Ham Pagawak usai mendaftar di Kantor Koni Papua, kepada wartawan mengatakan bahwa Papua merupakan salah satu provinsi andalan mengorbitkan bibit muda potensial atlet tinju. Tidak hanya mampu berprestasi di level nasional tapi juga tingkat internasional.

Sayangnya, beberapa tahun belakangan ini prestasi tinju Papua di level Nasional mengalami penurunan dan ini merupakan tantangan bagi saya jika terpilih menjadi ketua Pertina yang baru.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada tim penjaringan yang sudah menerima saya disini. Saya punya keinginan besar untuk mengembalikan kejayaan dunia tinju Papua. Saya punya tekad besar untuk mengembalikan harkat dan martabat di dunia tinju dan untuk melaksanakan amanat itu jika terpilih nanti,” tegasnya.

Ricky Ham Pagawak yang sering disapa RHP menyatakan siap mengawal para petinju Papua di PON meraih perstasi terbaik untuk kontingen Papua.

“Kita harus menyiapkan atlet Papua yang terbaik tampil di PON untuk melanjutkan kejayaan petinju papua di masa lalu. itu tekad saya, dengan atlet yang sudah disiapkan saya berharap kita dapat merebut medali emas di PON nanti,” katanya.

RHP mengaku, dirinya ikut mencalonkan sebagai calon ketua Pertina karena sebagai anak Papua ingin mengembalikan kejayaan olahraga tinju di Papua. “Saya ingin sampaikan kepada pengurus Pertina baik di Provinsi dan kabupaten/kota, saya bukan hanya ingin mendapatkan jabatan saja, tapi bagaimana membesarkan kejayaan Papua di dunia tinju kedepan,” tegasnya.

Artikel Terkait

RHP Target Tinju Papua Juara Umum PON XX

Bams

RHP Terpilih Aklamasi Menjadi Ketua Pertina Papua

Bams

Pelaku Olahraga Tinju Desak Pertina Papua Gelar Musprov

Bams

Covid-19 Tak Pengaruhi Pola Latihan Tinju Papua

Bams