Pasific Pos.com
Sosial & Politik

RHP Hadiri Pentabisan Gereja GKI Elim Sowek Sub

pentabisan Gereja GKI Elim Sowek Sub

SOWEK – Hujan Deras yang menguyur Sowek Distrik Kepulauan Aruri Kabupaten Supiori, tidak menyurutkan niat Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Ricky Ham Pagawak untuk menghadiri pentabisan gedung Gereja GKI Elim Sowek Sub di Kampung Manggongswam Distrik Kepulauan Aruri Kabupaten Supiori,Senin (12/10/2020).

Tidak hanya hujan deras, perjalan lewat darat selama tiga jam dari Biak ke Korido Supiori sebelum melanjutkan ke Sowek Sub harus ditempuh Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Ricky Ham Pagawak (RHP) bersama Sekretaris Umum Carolus Bolly dan rombongan.
Turut hadir mendampingi Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, pasangan calon bupati nomor urut 5, Yan Inbab dan calon Wakil Bupati Niko Ronsumbre.

Di Sowek Sub, Ricky Ham Pagawak yang juga Bupati Mamberamo Tengah, menjalani prosesi adat injak piring yang dalam bahasa Biak disebut Mansorandak di rumah Keluarga Viktor Fainsenem.

Prosesi Mansorandak ini biasa dilakukan bagi orang yang baru pertama kali menginjakan kakinya di suatu tempat di Biak maupun Supiori. Hingga kini tradisi ini masih terus dilestarikan.

Usai prosesi itu,RHP berbaur dengan jemaat yang datang dari Supiori, Biak, Waropen hingga Nabire untuk mengikuti ibadah pentabisan gedung gereja baru.
Ibadah pentabisan gedung gereja GKI Elim Sowek Sub berjalan dengan khimat, walau hujan deras terus mengguyur. Lantunan puji-pujian yang dibawakan panduan suara turut menambah khimat perayaan pentabisan gedung gereja baru.

Bupati Supiori, Jules Warikar berkesempatan mengunting pita, sebagai tanda diresmikannya gedung Gereja GKI Elim Sowek Sub.

Wakil Ketua I DPD Demokrat Papua Ricky Ham Pagawak mengaku, beryukur bisa hadir dalam acara pentabisan Gereja GKI Elim Sowek Sub.”Hari ini saya diundang dalam acara peresmian Gereja GKI Elim Sowek, berkat pertolongan-Nya kita bisa sampai dan mengikuti acara dari awal hingga selesai, “ujarnya.

Artikel Terkait

Demokrat ‘All Out’ Menangkan PSU Pilkada Nabire dan Yalimo

Bams

Kemenkumham Tolak Kepengurusan KLB, Ini Respon Demokrat Papua

Bams

Pengurus PD Papua Serahkan Pernyataan Sikap Dukung AHY Kepada Kepala Kanwilkumham Papua

Tiara

Loyal Kepada AHY, Demokrat Papua Nyatakan Siap Perang

Bams

Berjalan Kaki, Yunus Wonda Serahkan Bantuan Untuk Warga Terisolir di Yapsi

Tiara

Kembalikan Kejayaan Demokrat Papua, Seluruh Kader Diminta Harus Bersatu

Tiara

Pengurus DPD dan Fraksi Partai Demokrat DPR Papua Bantu Dua Truk Bama Kepada Korban Banjir Keerom

Tiara

Wakil Ketua I DPD Demokrat Papua Bagikan 240 Pakain Batik untuk Hamba Tuhan di Kabupaten Keerom

Bams

RHP : IMANI Solusi Tepat bagi Supiori

Bams