Pasific Pos.com
Sosial & Politik

RHP Hadiri Pentabisan Gereja GKI Elim Sowek Sub

pentabisan Gereja GKI Elim Sowek Sub

SOWEK – Hujan Deras yang menguyur Sowek Distrik Kepulauan Aruri Kabupaten Supiori, tidak menyurutkan niat Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Ricky Ham Pagawak untuk menghadiri pentabisan gedung Gereja GKI Elim Sowek Sub di Kampung Manggongswam Distrik Kepulauan Aruri Kabupaten Supiori,Senin (12/10/2020).

Tidak hanya hujan deras, perjalan lewat darat selama tiga jam dari Biak ke Korido Supiori sebelum melanjutkan ke Sowek Sub harus ditempuh Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Ricky Ham Pagawak (RHP) bersama Sekretaris Umum Carolus Bolly dan rombongan.
Turut hadir mendampingi Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, pasangan calon bupati nomor urut 5, Yan Inbab dan calon Wakil Bupati Niko Ronsumbre.

Di Sowek Sub, Ricky Ham Pagawak yang juga Bupati Mamberamo Tengah, menjalani prosesi adat injak piring yang dalam bahasa Biak disebut Mansorandak di rumah Keluarga Viktor Fainsenem.

Prosesi Mansorandak ini biasa dilakukan bagi orang yang baru pertama kali menginjakan kakinya di suatu tempat di Biak maupun Supiori. Hingga kini tradisi ini masih terus dilestarikan.

Usai prosesi itu,RHP berbaur dengan jemaat yang datang dari Supiori, Biak, Waropen hingga Nabire untuk mengikuti ibadah pentabisan gedung gereja baru.
Ibadah pentabisan gedung gereja GKI Elim Sowek Sub berjalan dengan khimat, walau hujan deras terus mengguyur. Lantunan puji-pujian yang dibawakan panduan suara turut menambah khimat perayaan pentabisan gedung gereja baru.

Bupati Supiori, Jules Warikar berkesempatan mengunting pita, sebagai tanda diresmikannya gedung Gereja GKI Elim Sowek Sub.

Wakil Ketua I DPD Demokrat Papua Ricky Ham Pagawak mengaku, beryukur bisa hadir dalam acara pentabisan Gereja GKI Elim Sowek Sub.”Hari ini saya diundang dalam acara peresmian Gereja GKI Elim Sowek, berkat pertolongan-Nya kita bisa sampai dan mengikuti acara dari awal hingga selesai, “ujarnya.

Artikel Terkait

RHP Bantu 430 Karton Keramik dan Uang Rp 100 Juta Bagi Jemaat GKI Efrata

Bams

Demokrat Papua Bantu Gereja Baptis Wesaroma Wamena

Bams

DPD Partai Demokrat Papua Bantu 17 Jemaat GIDI Wilayah Toli

Bams

Demokrat Papua Bantu Dua Gereja

Bams

Lukas Enembe Mengapresiasi Masyarakat dan Panitia HUT Demokrat

Bams

Sebuah Catatan Kritis Atas Pergantian Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Papua

Tiara

HUT Partai Yang ke-19, Keluarga Besar Demokrat Papua Gelar Syukuran

Tiara

Rencana Pelaksanaan Muscab DPD PD se-Papua Dinilai Tak Sesuai AD Partai

Tiara

RHP : Demokrat Papua berbagi dengan umat Islam

Bams