Pasific Pos.com
Sosial & Politik

RHP : Demokrat Papua berbagi dengan umat Islam

Demokrat Papua berbagi dengan umat Islam

Jayapura – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat kembali menyalurkan hewan kurban ke Kabupaten Jayapura, Keerom, Merauke dan Jayawijaya.

Sebelumnya, pada Sabtu (25/7) kemarin, Partai berlambang bintang Mercy ini telah menyalurkan hewan kurban ke tiga masjid di Kota Jayapura.

Plh Ketua Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak mengatakan, sumbangan hewan kurban yang dilakukan Partai Demokrat Papua ini merupakan kegiatan Gerakan Partai Demokrat Peduli.

“Hari ini partai Demnokrat hadir di Tanah Tabi, kabupaten Jayapura, Masjid Agung Al Aqsha, dalam rangka penyerahan hewan kurban,’’ kata Ham Pagawak kepada pers, Senin (27/7).

Menurutnya, penyaluran hewan kurban ini juga dilakukan di Kabupaten Keerom dan Merauke, dan besok (Selasa-red) di Kabupaten Jayawijaya.

“Kemarin kita sudah serahkan di Mesjid Nurul Huda Keerom, hari ini di Kabupaten Jayapura dan Merauke, nanti besok (Selasa), Ketua DPC Demokrat Jayawijaya akan serahkan hewan kurban di salah satu masjid di Wamena,” ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh DPP Demokrat Papua ini merupakan intruksi Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada para kader Demokrat untuk berbagi dengan umat muslim.

AHY meminta kader Demokrat melakukan Gerakan Demokrat Lawan Corona maupun kegiatan kebaikan dengan membantu umat muslim yang sebentar lagi akan merayakan hari raya Idul adha 1441 H.

“DPD Demokrat sangat peduli dengan rakyat maupun umat islam yang akan merayakan hari raya kurban pada Jumat, 31 Juli mendatang,’’ paparnya.

Ricky Ham Pagawak yang juga Bupati Mamberamo Tengah yang sering disapa RHP menilai perayaan hari raya Idul Adha tahun ini berbeda dibanding dengan sebelumnya. Sebab, hari raya tahun dirayakan di tengah pandemi virus Corona.

Oleh karena itu, RHP mengimbau kepada umat muslim untuk merayakan hari raya dengan mengutamakan protokol kesehatan. ‘’saya berharap kita semua harus ikuti SOP protokol kesehatan. Hal itu demi kebaikan bersama di tengah Pandemi Corona yang masih berlangsung hingga saat ini,’’ ucapnya.

Sementara itu, Ustad Abdul Mufid mewakili pengurus Masjid Agung Al Aqsha, menyampaikan rasa terima kasih atas di berikannya bantuan tersebut.

“Alhamdulillah, kami berterimakasih kepada Partai Demokrat atas bantuan yang di berikan ini, kami mendoakan Partai Demokrat kedepan semakin jaya dan dicintai oleh rakyat,’’ tutupnya.

Artikel Terkait

RHP Bantu 430 Karton Keramik dan Uang Rp 100 Juta Bagi Jemaat GKI Efrata

Bams

RHP Hadiri Pentabisan Gereja GKI Elim Sowek Sub

Bams

Demokrat Papua Bantu Gereja Baptis Wesaroma Wamena

Bams

DPD Partai Demokrat Papua Bantu 17 Jemaat GIDI Wilayah Toli

Bams

Demokrat Papua Bantu Dua Gereja

Bams

Lukas Enembe Mengapresiasi Masyarakat dan Panitia HUT Demokrat

Bams

Sebuah Catatan Kritis Atas Pergantian Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Papua

Tiara

HUT Partai Yang ke-19, Keluarga Besar Demokrat Papua Gelar Syukuran

Tiara

Rencana Pelaksanaan Muscab DPD PD se-Papua Dinilai Tak Sesuai AD Partai

Tiara