Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis Headline

Rayakan HUT ke-3, Manajemen Hotel Horison Kotaraja Kenakan Busana ala Koboi

Perayaan Ulang tahun Hotel Horison Kotaraja ke-3 pada Minggu (24/7/2022). (Foto : Sari)

Jayapura – Hotel Horison Kotaraja (HHK) genap berusia tiga tahun. Nuansa kemeriahan pesta ulang tahun hotel berbintang tersebut sangat terasa meski perayaannya hanya melibatkan para karyawan dan tamu undangan dari Hotel Horison Grup di Papua.

Para pengisi acara mulai dari level manager hingga sekuriti, semuanya mengenakan busana ala koboi.
Cluster General Manager Hotel Horison Jayapura (HHJ) dan Hotel Horison Kotaraja (HHK), Eddy Soenarno Soerjaningrat mengatakan, dresscode ala koboi untuk membuat suasana pesta lebih meriah meski digelar sederhana.

Perayaan ulang tahun Hotel Horison Kotaraja yang ketiga turut dihadiri owner HHJ dan HHK serta pimpinan dan karyawan Hotel Horison Grup di Papua.

Sebelum perayaan ulang tahun, manajemen Hotel Horison Kotaraja telah menggelar lomba menyanyi bagi para karyawan yang dikemas dalam bentuk Hotel Horison Kotaraja Idol.

Pesta ulang tahun hotel berbintang tersebut mengusung tema ‘’Semangat Kebersamaan Menuju Team yang Lebih Kuat’’.

Eddy mengungkapkan, tema tersebut bermakna mengajak para karyawan tetap solid dan bersama menghadapi masalah yang ada.

‘’Tema ini mengingatkan kita pada masa-masa sulit saat pandemi Covid19 selama dua tahun, tetapi kami bersyukur memiliki tim yang solid sehingga bisa melalui masalah tersebut,’’ kata Eddy usai perayaan ulang tahun HHK, Minggu (24/7/2022).

Menurutnya, tim yang solid akan memengaruhi pelayanan kepada para tamu. Dengan semangat kebersamaan, kata Eddy, tim berkomitmen memberikan pelayanan terbaik.

Eddy pun menyebut bahwa tantangan dalam menjalankan bisnis hospitality industry adalah sumber daya manusia (SDM).

‘’Untuk tetap menjaga komitmen memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu, kami tidak henti-hentinya mengedukasi para karyawan agar patuh terhadap aturan yang telah ditetapkan manajemen hotel,’’ ujarnya.

Menyikapi bisnis perhotelan yang terus tumbuh di Kota Jayapura, Eddy mengatakan, merespon positif hal tersebut dan saling mendukung dalam memberikan pelayanan kepada para tamu.

‘’Bisnis perhotelan salah satu sektor yang memberikan kontribusi cukup besar terhadap pendapatan asli daerah (PAD) di Kota Jayapura,’’ kata Eddy. (Zul)