Pasific Pos.com
Headline Lintas Daerah

Pangkogabwilhan III : Prajurit di Perbatasan Jangan Lengah

Pangkogabwilhan III, Letjen TNI I Nyoman Cantiasa saat berkunjung di wilayah Perbatasan RI-PNG di Merauke.

Merauke – Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III Letjen TNI I Nyoman Cantiasa,S.E, M.Tr(Han) mengingatkan para prajurit di perbatasan agar jangan lengah dalam menjalankan tugas. Hal ini disampaikan Letjen TNI I Nyoman Cantiasa saat berkunjung di wilayah perbatasan RI-PNG Kabupaten Merauke, Minggu (24/7/2022).

Letjen TNI I Nyoman Cantiasa saat memberikan pengarahan juga mengatakan bahwa tujuan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Merauke untuk melihat langsung kondisi prajurit dan memberikan montivasi dan moril agar tetap semangat kepada para prajurit yang bertugas di wilayah perbatasan RI- PNG Kabupaten Merauke.Jelasnya

“Saya sebagai Pangkogabwilhan III yang mempunyai wilayah Maluku ,Maluku Utara, Papua Barat dan Papua bisa mendengar langsung masukan dan saran yang harus dilakukan terutama diperbatasan dalam pelaksanaan tugas operasi ke depan,” ujarnya.

Letjen TNI I Nyoman Cantiasa berpesan kepada prajurit agar dalam.pelaksanaan tugas jangan pernah lengah, jaga faktor keamanan serta tetap menjaga profesionalisme sebagai prajurit dan yang lebih penting para pràjurit harus bisa merebut hati rakyat.

Pangkogabwilhan III merasa bangga saat menerima paparan dari Dansatgas Pamtas RI-PNG Letkol Inf Gorklas Piktahan Silaban yang telah melaksanakan tugas dengan baik serta sudah mengecek langsung keberadaan semua patok sebanyak 102 patok perbatasan RI-PNG dalam kondisi baik yang menjadi tanggungjawabnya .

Usai pengarahan rombongan meninjau PLBN Sota dan Patok MM-13 perbatasan RI – PNG didampingi Kepala PLBN Sota dan bertemu langsung dengan masyarakat yang berada di perbatasan RI-PNG Sota Merauke.