Pasific Pos.com
Olahraga

Rampung 100 Persen, Wisma Atlet Papua Siap Diresmikan

Wisma Atlet Papua
Gerius One Yoman

JAYAPURA – Pembangunan Wisma Atlet dan Kantor Koni Papua secara keseluruhan sudah mencapai 100 persen.

” Untuk realisasi pekerjaan fisik Wisma Atlet sudah 100 persen rampung, tinggal diresmikan saja dalam waktu dekat ini,” tegas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua, Gerius One Yoman kepada pers usai mendampingi Pj Sekda Papua dan kepala OPD lainnya meninjau pembangunan wisma Atlet yang berada di kawasan Stadion Mandala Jayapura itu, Jumat (12/6/2020).

Ia menyampaikan, Inspektorat sudah menurunkan tim untuk melakukan pemeriksaan dan pekerjaan sudah rampung sesuai dengan kontrak kerja.

“Hasil pemeriksaan sudah selesai, pihak kontraktor sudah serahkan kunci, tinggal kita mencari waktu yang tepat untuk dilakukan peresmian,” katanya.

Namun demikian, stadion Mandala yang digunakan sebagai home base Persipura Jayapura belum bisa gunakan sebagai tempat latihan tim PON Papua.

“Wisma Atlet dan Kantor Koni bisa bisa digunakan, tapi kalau lapangan belum bisa karena masih ada beberapa keperjaan yang belum selesai,” ujarnya.

Ia mengatakan, teman-teman KONI sudah sampaikan jika Wisma akan dipakai atlet PON Papua. Jadi, wisma bisa dipakai tetapi lapangan belum bisa, karena masih ada pekerjaan yang belum rampung,” tegasnya lagi.

Gerius menuturkan, wisma atlet fasilitasnnya seperti hotel bintang tiga dan jumlah kamar sebanyak 60 dan bisa menampung 524 orang.

“Jumlah kamar ada 60, setiap kamar bisa menampung 7 hingga 9 orang, fasilitas kamar setara hotel bintang 3,” katanya.

Dia mencontohkan setiap kamar mandi telah memiliki fasilitas seperti hotel dan juga ada restaurant. Gedung ini dibagi manjadi beberapa bagian, dimana ada Kantor KONI dengan bidang-bidangnya termasuk Meeting Room.

Artikel Terkait

Pemprov Disarankan Tidak Menyerahkan Wisma Atlet ke KONI Papua

Tiara

Ketua Puslatprov dan Sekum KONI Tinjau Wisma Atlet Papua

Bams

Stadion Mandala dan Wisma Atlet Tuntas 100 Persen

Bams