Pasific Pos.com
Headline

Gubernur Enembe Resmikan Wisma atlet & Kantor KONI Papua

peresmian Wisma atlet & Kantor KONI Papua
Gubernur Papua Lukas Enembe meresmikan wisma atlet dan kantor KONI di komplek Stadion Mandala Jayapura, Senin (24/8/2020).

Jayapura – Gubernur Papua Lukas Enembe meresmikan wisma atlet dan kantor KONI di komplek Stadion Mandala Jayapura, Senin (24/8/2020).

Peresmian ditandai dengan membunyikan sirine dan dibukanya selubung papan peresmian, dihadiri Forkompinda, Kepala OPD, pengurus Koni, para atlet dan pengurus cabang olahraga.

Dalam arahannya, Lukas Enembe mengatakan, dengan diresmikan wisma atlet ini akan menjadi tonggak sejarah baru bagi dunia olahraga Papua. “Kami ingin menjadikan Papua sebagai provinsi sepak bola dan atletik,” katanya.

Menurutnya, para atlet PON yang akan melaksanakan Training Center (TC) sudah bisa tinggal di Wisma Atlet.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua Girius One Yoman menjelaskan gedung wisma atlet dan kantor KONI dibangun satu atap di atas lahan seluas kurang lebih 2.944 meter persegi.

Dimana, pembiayaan pembangunan dari dana APBD selama sembilan tahun dimulai sejak 2011 hingga 2019 total Rp 313 miliar.

Bangunan wisma atlet dan kantor KONI ini memiliki tujuh lantai dengan total kapasitas parkir 264 kendaraan dan dapat menampung 524 atlet.

Sementara itu, Sekum KONI Papua Kenius Kogoya berharap, dengan diresmikannya Gedung Wisma Atlet dan Kantor KONI Papua, dia optimis akan semakin membangkitkan semangat para atlet untuk berlatih serta mengukir prestasi pada PON XX tahuN 2021 mendatang.

“Kita harapkan dengan adanya wisma atlet ini, lebih semangat lagi mendorong pengurus cabang olahraga serta atlet guna mempersiapkan diri secara lebih matang untuk berprestasi di PON tahun depan,” harapnya.

Artikel Terkait

Atlet Jenuh, KONI Belum Izinkan Cabor Try Out

Bams

Koni Papua Akui Kesulitan Cari Pelatih

Bams

Masa Kepengurusan Habis, Koni Papua Deadline Enam Cabor

Bams

PON XX, KONI Minta Dukungan Adat

Bams

Pengurus Koni dan Atlet Papua Jalan Sehat Meriahkan Hari Olahraga Nasional

Bams

445 Atlet PON Papua Siap Huni Wisma Atlet

Bams

KONI Gandeng Pihak Ketiga Kelola Wisma Atlet

Bams

Rakernas, Koni Tolak 10 Cabor Dipertandingkan di Luar Papua

Bams

KONI Papua Resmi Berkantor di Kantor Baru

Bams