Pasific Pos.com
Olahraga

Ketua Puslatprov dan Sekum KONI Tinjau Wisma Atlet Papua

Wisma Atlet Papua

JAYAPURA – Ketua Pusat Latihan Provinsi (Puslatprov) Brigjen TNI Bambang Trisnohadi didampingi Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua, Kenius Kogoya,SP.M.Si, meninjau Kantor KONI dan Wisma Atlet Papua yang berada di kawasan Stadion Mandala Jayapura.

Disela-sela kunjungannya, Ketua Puslatprov kagum dengan fasilitas didalam gedung tersebut. Wisma atlet ini termasuk salah satu yang terbaik di tanah air. Rencananya atlet-atlet utama Papua akan ditampung disana untuk melanjutkan Training Center (TC) Sentralisasi.

Dari 1028 atlet Papua yang saat ini sedang menjalani pemusatan latihan, KONI Papua telah menetapkan 445 atlet sebagai atlet utama. Mereka diakomodir masuk pusat penampungan untuk menjalani TC Sentralisasi sedangkan 583 atlet madya menjalani TC Desentralisasi dengan berlatih dari rumah masing-masing.

Brigjen TNI Bambang Trisnohadi berharap dengan fasilitas bertaraf hotel bintang tiga tersebut, para atlet yang nantinya menempati wisma atlet dapat giat berlatih dan disiplin sehingga mampu meraih prestasi terbaik dan mengharumkan nama Provinsi Papua di Pekan Olahgara Nasional (PON) XX tahun 2021 mendatang .

“Harapan kami dengan fasilitas yang sanga baik ini dapat memacu atlet-atlet kita meraih prestasi di PON nanti,”ujar jenderal bintang satu itu.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya,SP.M.Si mengatakan KONI telah menetapkan atlet utama dan atlet madya Papua yang akan menjalani TC Sentralisasi dan TC Desentralisasi. Para atlet utama direncanakan akan menempati Wisma Atlet Mandala untuk melanjutkan latihan terpusat.

Sekum juga menambahkan KONI akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi guna memenuhi seluruh kebutuhan dan fasilitas wisma sebelum digunakan untuk pemusatan latihan.

“KONI segera berkoordinasi Pemprov Papua untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Semua fasilitas di Wisma sudah siap digunakan. Air bersih segera akan kita siapkan. Untuk sementara, kebutuhan air bisa dipasok menggunakan tangki air,”ujar Kenius.

Direncanakan bulan ini, Kantor KONI sekaligus Wisma Atlet Papua itu akan diserahterimakan dari kontraktor kepada Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas PUPR Papua kemudiaN diserahkan ke KONI Papua guna pembinaan prestasi.

Gedung 7 lantai tersebut dilengkapi 60 unit kamar dengan daya tampung 524 tempat tidur, memiliki dapur dan ruang makan, gym dan fitnes. Selain menjadi Kantor KONI dan Wisma Atlet, ruangan dilantai 4 dan 5 akan ditempati Pengurus Provinsi (Pengprov) Cabang Olahraga.

“Puslatprov juga berkantor di gedung ini untuk menyiapkan atlet-atlet jelang PON tahun 2021 mendatang,”tandas Sekum KONI.

Turut serta dalam kunjungan tersebut,Sekretaris Puslatprov, Daud Ngabalin, Wakil Sekretaris KONI Papua, Rahmad Maribun, Ketua dan Wakil Bidang Sarana Prasana KONI Papua, Benny Jensenem dan, Yulius Aipassa,ST serta pengurus Puslatprov Otniel Deda, Buce Hukunala dan Humas KONI Puslatprov Hans Bisay.

Artikel Terkait

Marciano Norman: Manfaatkan Venue Eks PON agar Papua Sukses sebagai Provinsi Olahraga

Bams

Buka Musorprov Koni, Gubernur Serahkan Bonus SEA Games Bagi Atlet Papua

Bams

Rakerprov, Ajang Evaluasi dan Persiapan Menuju PON Aceh-Sumut

Bams

Lampaui Target Medali Emas, Sekum KONI Papua Ungkap Rahasianya

Bams

Selesai, Wapres: PON XX Sempurna, Papua Sa Cinta Ko

Bams

Tiga Catatan Penting Penyelenggaraan PON XX 2021 di Papua

Bams

PON XX Ditutup, Papua Cetak Sejarah Baru Capai Peringkat Keempat

Bams

Ridwan Kamil Beberkan Resep Jawa Barat Bisa Raih Juara Umum PON XX

Bams

Menpora Sebut PON Jadi Ajang Pantau Bakat Para Atlet

Bams