Pasific Pos.com
Headline

Rakor Pjs Bupati Waropen Dengan KUPP Kelas III Waren, Bahas Pengembangan Pelabuhan

Rakot-Pjs-Bupati-dengan-KUPP
Pjs Bupati Waropen Muhammad Musaad dan Kepala KUPP Pidemani Waren N.Marpaung saat melaksanakan Rakor di Ruang terminal penumpang KUPP Kelas III Waren, Kamis (5/11/20)

Waropen – Bertempat diaeral Pelabuhan Pidemani Waren, Pjs Bupati Waropen DR.Drs.Muhammad Musaad,M.Si melakukan rapat koordinasi dengan Unit Penyelenggara Pelabuhan kelas III Pidemani Waren dan jajaran Pemda Waropen, terkait pengembangan pelabuhan kedepan.

Pjs Bupati Waropen saat ditemui usai memimpin rapat, kamis (5/11/20). Mengatakan, bahwa hal yang paling mendasar dibahas dalam rapat tersebut adalah status lahan reklamasi pelabuhan Pidemani yang belum jelas.

“kita ingin memperjelas status lahan, kalau sudah jelas kita akan serahkan ke Kementerian perhubungan melalui penyelenggara pelabuhan waren untuk kemudian di kembangkan, terutama adalah lahan reklamasi yang dibangun oleh Pemerintah Daerah, karena kelengkapan administrasi penting untuk usulan pengembangan pelabuhan Pidemani Oleh Kementerian”. ungkapnya

Masih kata Musaad bahwa dalam rapat ini, juga membahas lingkungan kerja Pelabuhan seperti terminal, tempat untuk peti kemas dan berbagai hal yang lainnya untuk menunjang pelayanan pelabuhan kepada masyarakat, Ia juga mengungkapkan bahwa Pelabuhan Pidemani dalam waktu dekat ini, akan disandari oleh kapal dengan bobot 5000 gross tonnage (GT).

Maka dengan itu Pjs Bupati berharap ke depan setelah adanya penyesuaian dan peningkatan pembangunan, kapal putih dapat berlabu di Pelabuhan Pedemani Waren.

Sementara Itu Kepala KUPP Pidemani Waren N.Marpaung menyampaikan ke depan pembangunan waren ini akan berjalan lancar apabila pemerintah provinsi dan Pemerintah Kabupaten mendukung penuh program yang dilakukan Kementerian perhubungan dalam hal ini Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Waren.

“ini merupakan langka yang luar biasa, dan ketika nanti lahan ini sudah jelas, maka kedepannya kami unit terkecil dari Kementerian Perhubungan akan koordinasi lanjut ke kementerian Perhubungan di tingkat Eselon satu”. Tutupnya.

Artikel Terkait

Pelantikan Bupati dan Wabub Waropen Terpilih Ditunda, Ini Penjelasannya

Afrans

BISMA Siap Dilantik Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Waropen

Afrans

Rapat Bersama Eksekutif-Legislatif Bahas KUA PPAS dan LPP APBD

Afrans

KMPS Mandiri Pelayaran Perdana Angkut BBM ke Waropen

Afrans

Tak Ada Kompetisi, Kapten Persewar Waropen Bantu Istri

Afrans

Persewar Waropen Resmi Bubarkan Aktivitas Tim

Afrans

Menilai Ada Kejanggalan, DPRD Waropen Bentuk Pansus Mengidentifikasi APBD 2020

Afrans

Pemda Dorong Gelar S1 Untuk Semua Guru Sekolah di Waropen

Afrans

Pilkada Waropen, 158 Surat Suara Dibakar

Afrans