Pasific Pos.com
Headline Olahraga

PON XXI, Pengprov Perserosi Papua Target Juara

Ketua Pengprov Perserosi Papua, Jefri Abel

JAYAPURA – Ketua Pengprov Perserosi Papua, Jefri Abel mengungkapkan pihaknya akan mempertahankan kegemilangan Papua dalam cabor sepatu roda dengan target meraih juara pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumatera Utara mendatang.

“ PON kemarin kami berada di peringkat II di bawah DKI yang menjadi juara umum. Tapi untuk PON XXI mendatang, kami siap merebut juara,” kata Jefri di Jayapura, Senin (25/4/2022) sore.

Menurutnya, untuk dapat meraih juara, berbagai persiapan terus dilakukan dengan meningkatkan skill dan mencari atlet berbakat tapi juga menggelar berbagai event untuk meningkatkan skill para atlet.

“ Jadi selain mencari atlet berbakat untuk disiapkan mewakili Papua pada PON XXI 2024 nanti, ada beberapa event nasional yang kita ikuti sebagai upaya meningkatkan kemampuan atlet,” sebut Jefri.

Dia memaparkan, kemampuan para atlet harus sudah mulai dipersiapkan jauh jauh hari sebelum pelaksanaan PON.

“Sehingga pada saat PON Sumatera Utara nanti kita bisa mencapai target. Jadi jangan mau mendekati PON baru kita kejar-kejaran tapi harus dimulai saat ini,” terangnya.

Diketahui pada PON XX Papua 2021, Tuan rumah Papua berada di peringkat kedua dengan torehan 8 medali emas, 2 perak dan 5 perunggu.

Sedangkan kontingen DKI Jakarta sukses menyabet gelar juara umum cabang olahraga sepatu roda dengan perolehan 13 medali emas, 8 perak dan 2 perunggu.