Pasific Pos.com
Olahraga

PON XX, Papua Terancam Kehilangan Medali Emas Binaraga

Atlet Binaraga Papua
Pelatih Binaraga Papua, Hasym Sulaiman

JAYAPURA – Persatuan Olahraga Angat Besi, Angkat Berat dan Binaraga (PABBSI) Papua terancam kehilangan merebut medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020.

Ya, salah satu atlet Binaraga Corneles Amo kemungkinan tidak bisa berlaga di PON, dia sementara sakit,” ujar pelatih kepala Binaraga Papua, Hasym Sulaiman kepada pers di Jayapura, Senin, 6 April 2020.

Hasym mengatakan, Corneles merupakan salah satu atlet andalan Papua bersama Edo Apcowo untuk merebut medali emas bagi kontingen Papua pada PON XX 2020 di bumi Cenderawasih.

“Nanti teman-teman pers bisa tanyakan ke tim Medis Koni Papua, informasi yang disampaikan ke saya dia sakit dan kemungkinan tidak bisa berlaga di PON,” katanya.

Corneles Amo merupakan atlet Papua peraih medali perunggu pada PON Jawa Barat. Namun, Atlet tuan rumah positif doping, sehingga medali emasnya dicabut dan Amo berhak atas medali perak.

“Sangat disayangkan, dia sudah lakukan persiapan selama ini dengan baik, tapi kita tetap optimis dengan atlet yang ada mengikuti pemusatan latihan sekarang,” paparnya.

Hasym mengatakan telah telah mempersiapkan atlet pengganti Corneles Amo untuk turun di PON XX bulan Oktober mendatang. “sejauh ini kita sudah siapkan atlet pengganti dan sudah menjalani latihan rutin.

Ia menambahkan, pada PON nanti Binaraga Papua akan menurunkan 7 atlet. Namun, dirinya berharap agar pandemi virus Corona (COVID-19) segera usai.

“Semoga cepat berakhir pandeminya, sehingga kami juga bisa melakukan persiapan menuju PON dengan baik, apalagi pengurus punya target dua medali emas dari Binaraga,” katanya.

Artikel Terkait

Atlet Papua Memulai Pemusatan Latihan Di Stadium Aquatiq

Bams

Tim Sepak Bola Putri Papua Try Out ke Makassar

Bams

Sub PB PON Kabupaten Jayapura Temui KONI Pusat, Ini Sejumlah Hal yang Dibahas

Jems

Atlet Papua Belum Bisa Latihan di Venue PON

Bams

Atlet Positif Covid-19, Koni Papua Berhati-Hati Kirim Atlet Try Out

Bams

Koni Papua Pastikan Atletnya Bebas Covid-19

Bams

KONI Evaluasi Hasil Tes Kebugaran Atlet PON

Bams

Atlet PON Papua Batal Try Out

Bams

Atlet PON Papua TC Terpusat di Stadion Mandala

Bams