Pasific Pos.com
Headline Pendidikan & Kesehatan

PLN Bekerjasama dengan KKP Manokwari Laksanakan Vaksin Booster

Insan PLN menerima suntikan vaksin booster. (Foto : Istimewa)

Manokwari – PLN bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Manokwari melaksanakan vaksinasi booster, Rabu (23/2/2022).

Vaksinasi ditujukan untuk pegawai, PLN Group dan Tenaga Alih Daya serta keluarga PLN pertama kali digelar di lingkungan PLN se-Manokwari. Sebanyak 50 orang mendapatkan suntikan vaksin booster.

Roberth Rumsaur selaku Manager PLN UP3 Manokwari menjelaskan, vaksinasi bosster ini merupakan salah satu upaya PLN memberikan perlindungan ekstra terhadap Covid19 yang terus bermutasi.

“Khususnya kami yang harus melayani kebutuhan listrik warga bahkan 24 jam. Selain itu, juga dilakukan dalam rangka mendukung program vaksinasi dari pemerintah,” ucap Roberth.

Roberth mengungkapkan, kegiatan kali ini juga merupakan vaksinasi booster pertama yang dilaksanakan di kantor PLN Manokwari.

Roberth juga menyampaikan terima kasih kepada KKP Manokwari atas kerjasamanya sehingga pelaksanaan vaksinasi booster dapat berjalan dengan lancar.

“Terima kasih kepada KKP Manokwari. Secara bertahap, kami akan melaksanakan vaksinasi serupa untuk seluruh pegawai PLN hingga Unit terkecil kami,” kata Roberth.

Ketua Tim Pelaksana Vaksinator KKP Manokwari, Trianta Wati menyampaikan terima kasih atas kerja sama PLN sehingga pihaknya dapat memfasilitasi vaksin booster di kantor PLN.

“Alhamdulillah vaksinasi hari ini berjalan lancar. PLN menjadi salah satu sasaran pelaksanaan vaksinasi Covid19 karena salah satu perusahaan yang bergerak dalam layanan publik,” jelas Tri.

Menurutnya, kegunaan vaksin booster untuk melengkapi tahapan vaksin yang telah dilakukan di dua tahap sebelumnya, atau yang dikenal dengan istilah V-1 dan V-2.

“Diharapkan dengan vaksinasi ini, pegawai PLN dapat mencapai imunitas lebih maksimal,” ucapnya.(Red)